Berita Nasional Terkini

Ridwan Kamil Diteriaki Presiden saat Muktamar Persis, Jawaban Kang Emil dan Penjelasan PP Persis

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diteriaki Presiden saat Muktamar Persatuan Islam ( Persis ). Respon Kang Emil dan penjelasan PP Persis

KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diteriaki Presiden saat Muktamar Persatuan Islam ( Persis ). Respon Kang Emil dan penjelasan PP Persis 

TRIBUNKALTIM.CO - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diteriaki Presiden saat Grand Launching Muktamar ke-16 Persatuan Islam ( Persis ).

Nama Ridwan Kamil, Gubernur Jabar termasuk dalam sederet tokoh yang memang sering disebut untuk berpotensi menjadi calon presiden ( capres ) di Pemilihan Presiden ( Pilpres ) 2024.

Meski hingga saat ini, Ridwan Kamil, Gubernur Jabar yang kerap disapa Kang Emil secara resmi belum mengungkapkan langkah politiknya.

Teriakan presiden tersebut terdengar saat Ridwan Kamil memberi sambutan di Muktamar ke-16 Persis yang digelar di Stadiun Jalak Harupat, Sabtu (27/8/2022) kemarin. 

Teriakan presiden dari sejumlah kader Persis yang hadir tersebut disambut Ridwan Kamil dengan senyuman.

Selanjutnya, Ridwan Kamil hanya meminta didoakan sehat dan selalu mendoakan agar semua kader yang hadir juga diberikan sehat pula.

Sebelum memberiksan sambutan, Ridwan Kamil mengatakan, "Doakan agar selalu sehat, dan yang hadir juga sehat semua."

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan, Ridwan Kamil sering ditanya mengenai rencana  maju sebagai presiden pada 2024.

Baca juga: Setelah Usai Jabat Gubernur Jawa Barat, ke Mana Ridwan Kamil? Fokus Kang Emil di Sisa Masa Jabatan

Namun, Ridwan Kamil mengatakan tetap fokus pada pekerjaannya sebagai Gubernur Jawa Barat.

Mengutip Kompas.com saat ditemui di kawasan kuningan, Jakarta pada Jumat (5/8/2022) lalu, Ridwan Kamil menyebut fokus bekerja dengan baik sebagai gubernur akan meningkatkan elektoral.

"Saya sih sama, seperti yang saya lakukan, kerja fokus sebagai gubernur ya karena kerja baik juga elektoralnya nanti buah dari kerja baik," kata Ridwan Kamil seperti dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com

Sementara itu, merespons teriakan sejumlah kader Persis agar Kang Emil maju menjadi presiden, Sekretaris Utama Pimpinan Pusat (PP) Persis, Haris Muslim mengatakan, hal itu terjadi secara spontanitas.

Menurutnya, jika tokoh lain yang saat ini masuk bursa calon Presiden 2024 datang ke Grand Launching Muktamar Persis pun akan mengalami hal yang sama.

"Itu saya kira spontanitas kader, kita tidak ada sikap resmi dari jam'iyah Persis.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved