MotoGP

Update Berita MotoGP: Tanpa Valentino Rossi dan Marc Marquez, MotoGP Segera Tamat

Tanpa Valentino Rossi dan Marc Marquez, MotoGP diprediksi akan segera tamat.

JUAN MABROMATA / AFP
Valentino Rossi (bawah) dan Marc Marquez. Tanpa kehadiran keduanya, MotoGP diprediksi akan segera tamat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Walaupun memiliki perbedaan karakter, namun Marc Marquez dianggap menjadi pengganti Valentino Rossi setelah The Doctor pensiun, tanpa keduanya MotoGP diprediksi akan tamat.

Ajang MotoGP dipandang terus mengalami penurunan setelah Valentino Rossi memutuskan pensiun musim lalu, dan pada penurunan popularitas tersebut semakin menurun pada MotoGP 2022 setelah Marc Marquez absen akibat cedera.

Baik Valentino Rossi dan Marc Marquez memang menjadi pembalap yang cukup banyak memiliki penggemar dan banyak di antaranya yang menonton MotoGP karena keduanya.

Lantas, apa jadinya MotoGP jika Marc Marquez menyusul Valentino Rossi?

Benarkah MotoGP diambang kehancuran jika Marc Marquez absen panjang atau memilih pensiun seperti Valentino Rossi?

Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi berpose dengan motornya pada 11 November 2021 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya.
Pembalap Yamaha-SRT Italia Valentino Rossi berpose dengan motornya pada 11 November 2021 di arena pacuan kuda Ricardo Tormo di Cheste, menjelang Grand Prix MotoGP Valencia. Seorang ikon olahraga memasuki masa pensiun pada 14 November 2021 di MotoGP Valencia di mana nama juara dunia sembilan kali Valentino Rossi akan menghiasi grid untuk terakhir kalinya. (JOSE JORDAN / AFP)

Tahun 2022 ini menjadi tahun pertama bagi MotoGP tanpa hadirnya sosok Valentino Rossi yang sudah berkarier selama 26 tahun.

Pembalap berjuluk The Doctor itu memutuskan gantung helm alias pensiun pada akhir musim lalu menyusul performa dan faktor usia.

Sempat yakin hilangnya sosok pemegang sembilan gelar juara dunia itu takkan membawa dampak penurunan minat penonton, MotoGP harus kehilangan aktor utama lainnya.

Baca juga: TERBARU Klasemen dan Jadwal MotoGP 2022: MotoGP San Marino Jadi Rumah Bagi Bagnaia dkk

Baca juga: Update Berita MotoGP: Pandangan Fabio Quartararo Soal Sosok Penerus Valentino Rossi di Era Baru

Ya, Marc Marquez harus absen usai gelaran GP Italia 2022 untuk fokus mengembalikan kondisi fisiknya seperti sedia kala.

Pembalap milik Repsol Honda tersebut menjalani operasi keempatnya guna menyembuhkan cedera patah tulang lengan kanannya yang didapat pada awal musim 2020.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved