Berita Pemkab Kutai Kartanegara

133 Calon Kades di Kutai Kartanegara Berikrar Jaga Kondusivitas

Bupati Edi smemberikan arahan pada ikrar bersama calon kades dalam rangkaian Deklarasi Damai Pemilihan Kades Serentak 2022.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Bupati Edi Damansyah memberikan pengarahan pada ikrar bersama calon kades dalam rangka Deklarasi Damai Pemilihan Kades 2022 di Kembang Janggut. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meminta agar semua calon kepala desa (kades) dapat memberikan pemahaman kepada pendukungnya, untuk bersama-sama menjaga dan menciptakan situasi kondusif, agar pesta demokrasi di desa berjalan dengan baik.

Hal itu dikemukakan Bupati Edi saat memberikan arahan pada ikrar bersama calon kades dalam rangkaian Deklarasi Damai Pemilihan Kades Serentak 2022, akhir pekan tadi di lapangan sepak bola Kecamatan Kembang Janggut.

Baca juga: Senam Semangat Merah Putih di Tenggarong, Bupati Bagi-bagi Hadiah kepada Warga

Ia mengingatkan agar saat kampanye penyampaian visi-misi calon kades, harus memperhatikan dan menyambungkan dengan visi-misi bupati dan wakil bupati Kukar.

"Ini agar pembangunan daerah cepat terwujud karena didukung oleh semua desa secara bersama-sama dan bersinergi dengan pemkab,” ujarnya.

Bupati Edi berharap perhelatan pilkades serentak 2022 ini dapat berjalan baik dan lancar, hingga selesainya seluruh tahapan.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa Kukar, Arianto, dalam laporannya menyebutkan, ikrar bersama merupakan salah bagian tahapan dalam pilkades serentak 2022, yang akan diikuti 86 desa dari 193 desa di Kukar.

Ikrar bersama dalam rangka deklarasi damai calon kades ini diikuti para calon kades dari 6 kecamatan wilayah hulu, yakni Kecamatan Kembang Janggut, Tabang, Kenohan, Muara Wis, Muara Muntai dan Kecamatan Kota Bangun.

Baca juga: Layanan Broadband Digital 6,0 Hadir di Kutai Kartanegara

Ikrar bersama diikuti 133 calon kades dari 40 desa, yang terdiri dari Kecamatan Kembang Janggut 7 desa, Kecamatan Tabang 7 desa, Kecamatan Kenohan 4 desa, Kecamatan Muara Wis 5 desa, Kecamatan Muara Muntai 4 desa dan Kecamatan Kota Bangun 13 desa.

"Ini merupakan kegiatan ikrar pertama. Akan ada ikrar bersama kedua yang akan dilaksanakan di Kecamatan Tenggarong Seberang yang diikuti 170 calon kades dari 46 desa di 10 kecamatan," tambahnya.

Ikrar bersama deklarasi damai pilkades itu ditandai pembacaan ikrar dan penandatanganan berita acara oleh seluruh calon kades, disaksikan Bupati Edi Damansyah, unsur pimpinan kecamatan dan 6 camat yang akan melaksanakan pilkades serentak 2022. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved