Berita Pemkab Kutai Kartanegara

Layanan Broadband Digital 6,0 Hadir di Kutai Kartanegara

Bupati Edi Damansyah meluncurkan Layanan Broadband Digital 6.0 untuk mempermudah layanan kepada masyarakat,khususnya di wilayah yang belum terjangkau.

Editor: Diah Anggraeni
Prokom
Masyarakat Kukar kini bisa merdeka digital melalui layanan Broadband Digital 6.0 sekaligus meningkatkan perekonomian. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Kutai Kartanegara (Kukar) Edi Damansyah meluncurkan Layanan Broadband Digital 6.0, yang merupakan terobosan Perusahaan Daerah Tunggang Parangan, untuk mempermudah layanan kepada masyarakat khususnya di wilayah yang belum terjangkau layanan internet dan seluler.

Peluncuran tersebut dilakukan pada acara Ngapeh Hambat (Obrolan pagi) Pemkab Kukar, yang diikuti organisasi perangkat daerah (OPD), pihak perusahaan, serta stakeholder lainnya di Kukar

Kegiatan digelar di Kantor Perseroda Tunggang Parangan, Tenggarong, Kamis (18/8/2022).

Baca juga: Bupati-Wabup Buka Samboja Expo Nusantara, Pandemi Itu Tantangan untuk Berkreasi

Bupati mengatakan, eksistensi badan usaha milik daerah (BUMD) merupakan bagian tidak terpisahkan dalam proses pembangunan daerah yang lebih baik.

Oleh karenanya, seluruh jajaran direksi dan pengawas BUMD di Kukar agar dapat menjalankan tugas dan fungsi secara optimal dan bertanggung jawab, sesuai koridor peraturan perundang-undangan.

Sementara itu, Direktur Tunggang Parangan Awang Mohammad Lutfi berharap melalui teknologi ini, masyarakat bisa terkoneksi dengan internet murah dan cepat, sekaligus mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

Disebutnya, inovasi tersebut merupakan salah satu wujud implementasi misi Kukar Idaman melalui program DiSAPA (Digitalisasi Pelayanan Publik).

Pada acara itu juga ditandai dengan penandatangan nota kesepahaman antara Tunggang Parangan Kukar dengan Dinas Komunikasi dan Informatika Kukar, tentang kerja sama dalam hal pengembangan teknologi digital, pengembangan sistem, jaringan dan infrastruktur.

Tujuannya adalah menjadikan Kukar sebagai Kabupaten yang Merdeka Digital.

Baca juga: Wujudkan Masyarakat Kukar yang Sejahtera dan Bahagia, Bupati: Ini Era Kerja Berkolaborasi

Pada kegiatan itu dilakukan juga video conference antara Bupati Kukar dengan Kades Loh Sumber, Desa Marangan Kecamatan Loa Kulu, serta video conference dengan pos pandu Jembatan Martadipura Kota Bangun, serta dilanjutkan dengan seksi dialog dengan para Kepala OPD, yang dipandu Sekda Kukar Sunggono.

Untuk diketahui, Ngapeh Hambat itu merupakan agenda rutin bulanan Pemkab Kukar, untuk memaksimalkan kinerja sekaligus mengevaluasi berbagai hambatan atau kendala di lapangan khususnya dalam menyukseskan program Kukar Idaman. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved