Berita Mahulu Terkini

Bantu Warga, Anggota Satgas Pamtas Antar Jemput Anak Sekolah di Mahakam Ulu Pakai Perahu

Tak hanya menjaga wilayah perbatasan dengan negara tetangga, anggota TNI AD Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan

Penulis: Febriawan | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIAWAN
personel Satgas Pamtas dari Batalyon Armed (Yonarmed) 5, membantu meringankan kesulitan masyarakat dengan mengantar anak sekolah, sekaligus menjadi tenaga pendidik di SDN 005 Desa Long Apari.  

TRIBUNKALTIM.CO, UJONG BILAH - Tak hanya menjaga wilayah perbatasan dengan negara tetangga, anggota TNI AD Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Perbatasan (Pamtas) di Pos Long Apari, Mahakam Ulu (Mahulu) juga melakukan aktivitas sosial. 

Bertempat di RT 03 Kampung Long Apari, personel Satgas Pamtas dari Batalyon Armed (Yonarmed) 5, membantu meringankan kesulitan masyarakat dengan mengantar anak sekolah, sekaligus menjadi tenaga pendidik di SDN 005 Desa Long Apari. 

Dan Satgas Yonarmed 5/105 Tarik Mayor Arm Yan Octa Rombenanta S. Sos. Kamis (1/92022) mengungkapkan, apa yang dilakukan personelnya dengan membantu masyarakat, bertujuan untuk mencerdaskan kehidupan di Long Apari, serta meringankan masyarakat, khususnya anak-anak yang akan  ke sekolah. 

Apalagi melihat terbatasnya jalur darat dalam transportasi ke sekolah, membuat Anggota Pos long Apari berusaha meringankan beban tersebut dengan mengantar anak sekolah menggunakan Perahu atau Ces. 

Baca juga: Bangun Pondasi Spiritual Sejak Dini, Personel Satgas Pamtas di Mahakam Ulu Menjadi Guru Mengaji 

"Ini juga merupakan dorongan hati nurani kita untuk mencerdaskan kehidupan bangsa. Selaligus untuk menanamkan jiwa disiplin, Pancasila dan Cinta Tanah Air kepada masyarakat,” ujar Mayor Yan Octa. 

Kegiatan sosial ini dipimpin oleh Danpos Long Apari Letnan Satu Arm Yanto Setiawan dan diikuti seluruh anggota pos Long Apari. 

Apa yang dilakukan para anggota TNI tersebut, mendapat respons positif dari masyarakat dan juga pihak sekolah. 

Kepala SDN 005 Long Apari Bapak Mattius Juk (45) salah satunya.

Baca juga: 2 Kali Satgas Pamtas Darat Yonif 621/Manuntung Gagalkan Peredaran Narkoba di Perbatasan RI-Malaysia

Ia menyampaikan terima kasih sebesar besarnya kepada Anggota Satgas Pamtas Long Apari dalam membantu anak sekolah belajar Mengajar. 

”Kami sangat berterimakasih kepada anggota Satgas  dalam berkontribusi secara nyata meningkatkan taraf kecerdasan di Desa Long Apari," ujarnya.

"Kami harap kehadiran anggota satgas pamtas Yonarmed 5/105 Tarik. Khususnya yang ada di Long Apari ini, dapat memotivasi masyarakat untuk menjadi lebih disiplin dan maju di bidang Pendidikan.” kata Mattius. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved