Berita Mahulu Terkini

Wabup Yohanes Avun Buka Muscab II Pramuka Kwartir Mahulu, Ingatkan Fokus Tegak Lurus

Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH. ,ME diwakili Wakil Bupati Drs. Yohanes Avun, M.Si secara resmi membuka Musyawarah.

Editor: Budi Susilo
HO/PEMKAB MAHULU
Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH.,ME diwakili Wakil Bupati Drs. Yohanes Avun, M.Si secara resmi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) II Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Mahulu Tahun 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO, UJOH BILANG - Bupati Mahakam Ulu (Mahulu) Bonifasius Belawan Geh,SH. ,ME diwakili Wakil Bupati Drs. Yohanes Avun, M.Si secara resmi membuka Musyawarah Cabang (Muscab) II Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Mahulu Tahun 2022.

Acara dilangsungkan di Balai Pertemuan Umum Ujoh Bilang, Kabupaten Mahakam Ulu, Kalimantan Timur pada Rabu (31/8/2022).

Dalam sambutan Bupati Mahulu yang dibacakan oleh Yohanes mengatakan, bahwa Gerakan Pramuka ini merupakan salah satu wadah pendidikan luar sekolah maupun luar keluarga yang dilaksanakan dalam berbagai bentuk kegiatan yang menarik, menantang, serta menyenangkan.

Selain itu juga, Pramuka merupakan sebuah benteng yang penting dalam mendidik, membina dan mempersiapkan generasi muda yang tangguh, terampil, cerdas, dan tangkas untuk masa yang akan datang.

Maka, seiring dengan perkembangan zaman, Gerakan Pramuka tidak boleh tinggal diam, harus bisa berinovasi dalam memberikan kontribusi melalui Pendidikan karakter anak sesuai dengan tuntutan zaman.

Baca juga: Bupati Mahulu Bonifasius Belawan Geh Usulkan Pembangunan WTP ke Kementerian PUPR

Jadi, dengan adanya Pendidikan karakter ini jangan sampai kaidah pembinaan yang telah ditetapkan dalam gerakan pramuka.

"Prinsip dasar kepramukaan dan metode kepramukaan terlepas,” katanya.

Wabup juga mengapresiasi dan menyambut baik dengan digelarnya Musyawarah Cabang Kwartir Gerakan Pramuka Mahulu II ini.

”Harapan saya musyawarah ini dapat berlangsung lancar, serta terciptanya rencana kerja yang tepat guna dan implementatif bagi seluruh Anggota Gerakan Pramuka Kwarcab Mahulu,” ucapnya.

Baca juga: Temui Wagub Kaltim, Bupati Mahulu Usulkan Bangun Bandara, Siapkan Lahan 250 Ha di Ujoh Bilang 

Wabup menambahkan juga bahwa melalui Mucab II ini dapat menghasilkan sebuah musyawarah yang mufakat pada saat pemilihan kepemimpinan.

Diharapkan pula saat pemilihan nanti dapat menentukan pemimpin yang memiliki jiwa sosial tinggi, jiwa yang inovatif.

Dan diharapkan program dan kegiatan yang dilaksanakan dapat selaras dan bersinergi dalam mendukung program-program unggulan Pemerintah Kabupaten Mahulu dalam pembentukan sumber daya manusia yang berkualitas dan berdaya saing.

“Jadi ya, perlu saya ingatkan juga untuk menghindari yang namanya politik di dalam organisasi kepramukaan ini, supaya Pramuka benar-benar dapat fokus tegak lurus dalam beroganisasi sesuai tujuannya, serta memegang teguh nilai-nilai agung jiwa pramuka sejati yakni yang tertuang dalam Dwi Darma, Tri Satya, dan Dasa Darma Pramuka,” tutur Wabup.

Baca juga: Bupati Mahulu Serahkan Alsintan kepada Poktan Dukung Peningkatan Hasil Panen & Perekonomian Daerah

Pada kesempatan yang sama Ketua Panitia Muscab II Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Mahulu Tahun 2022 melaporkan maksud dan tujuan musyawarah cabang gerakan pramuka Mahulu ini.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved