Berita Penajam Terkini

Tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Penajam Paser Utara Dilantik

Tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dilantik, satu diantaranya merupakan JPTP

Penulis: Nita Rahayu | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/NITA RAHAYU
Plt Bupati PPU Hamdam saat melantik Sekda PPU dan dua pejabat lain. (TRIBUNKALTIM.CO/NITA RAHAYU) 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Tiga Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di lingkungan pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dilantik, satu diantaranya merupakan JPTP Sekretaris Daerah (Sekda).

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati PPU Hamdam mengatakan, pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan rekomendasi dari Kementerian dalam Negeri (Kemendagri) dan Gubernur Provinsi Kaltimantan Timur (Kaltim).

Selain itu, tiga pejabat yang dilantik hari ini diharapkan bisa bekerja maksimal dan terhindar dari perbuatan yang dapat merugikan masyakarat banyak.

"Saya terimaksih kepada menteri dan gubernur karena sudah mengakomodir usulan kita," ungkap Hamdam Senin (5/9/2022).

Baca juga: Hadi Mulyadi Ingin Pembangunan IKN Libatkan Warga Kaltim, Tingkat Pengangguran Kaltim Masih Tinggi

Tiga nama yang dilantik yakni Tohar yang sebelumnya merupakan Kepala Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) PPU sekaligus Penjabat Sekda PPU, kini menjadi Sekda PPU.

Kemudian Riviana Noor dilantik menjadi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) PPU, serta Ahmad Usman yang sebelumnya menjabat sebagai Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Pemkab PPU menjadi Asisten Bidang Administrasi Pemkab PPU.

Hamdam berharap, pejabat yang dilantik kali ini bisa bekerja lebih maksimal, sebab tanggung jawabnya lebih besar karena adanya Ibu Kota Negara (IKN) di PPU.

Baca juga: 4 Kelurahan di Bontang jadi Langganan Banjir, Air Sungai Meluap Lagi

"Alhamdulillah apa yang sudah kita proses selama ini untuk bagaimana kembali mensolidkan ASN dan birokrasi kita hari ini sudah bisa kita lantik minimal dimulai dengan pimpinan organisasinya dulu yaitu Sekda," lanjutnya.

Selain tiga nama tersebut, selanjutnya juga akan dilakukan pelantikan serta pergeseran beberapa jabatan yang kosong, dan beberapa jabatan yang telah lebih dari lima tahun diduduki oleh pejabat yang sama.

Baca juga: Amankan Agenda Demonstrasi di Balikpapan, Polisi Disiagakan Sedari Pagi Hari

"Seperti yang saya sampaikan bahwa kedepan beliau harus berkerja lebih keras, apalagi kaitannya dengan Penajam ini akan menjadi bagian dari ibu kota negara, dan untuk menunjukkan kemampuan lebih dari yang biasa," pungkasnya. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved