MotoGP

Update Berita MotoGP: Gegara Hampir Salip Bagnaia, Bastianini Banjir Kecaman dari Petinggi Ducati

Enea Bastianini banjir kecaman dari Ducati usai hampir menyalip Francesco Bagnaia di MotoGP San Marino 2022.

Filippo MONTEFORTE / AFP
Enea Bastianini (belakang) dan Francesco Bagnaia. Kedua pembalap Ducati tersebut terlibat pertarungan sengit di MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - Seri ke-14 MotoGP 2022 yang berlangsung di Sirkuit Misano, MotoGP San Marino 2022, Minggu (4/9/2022), menjadi duel yang sengit antara dua pembalap Ducati, Francesco Bagnaia dan Enea Bastianini.

MotoGP San Marino 2022 juga menjadi ajang pembuktian Enea Bastianini bahwa dirinya pantas menjadi pembalap tim pabrikan Ducati menemani Francesco Bagnaia di musim MotoGP 2023.

Pada race di MotoGP San Marino 2022, Enea Bastianini terus mengancam, bahkan hampir berhasil menyalip Francesco Bagnaia yang memimpin jalannya balapan.

Atas aksinya tersebut, kini Enea Bastianini banjir kecaman dari para petinggi Ducati, karena saat ini Francesco Bagnaia satu-satunya pembalap Ducati yang berpeluang meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

Balapan MotoGP San Marino 2022 yang berlangsung di Sirkuit Misano, Italia, pada Minggu (4/9/2022), bisa menggambarkan bagaimana jadinya persaingan antara dua pembalap tim pabrikan Ducati pada musim 2023.

Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (kanan) dan pem
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia (kanan) dan pembalap, Ducati Gresini Racing Enea Bastianini (kiri) merayakan kemenangan di podium setelah balapan MotoGP San Marino 2022 di Sirkuit Misano Marco-Simoncelli, 4 September , 2022. (Filippo MONTEFORTE / AFP)

Enea Bastianini tidak menahan diri ketika kesempatan merebut kemenangan berada di depannya walau konsekuensi yang ditanggung tidak besar.

Sebabnya, pembalap yang berada di depan Enea Bastianini adalah Francesco Bagnaia, ujung tombak Ducati dalam perburuan gelar juara sekaligus calon rekan setimnya.

Akan tetapi ambisi mempersembahkan gelar juara di kandang bagi Gresini membuat Bastianini percaya diri menyerang.

Baca juga: Hasil dan Klasemen MotoGP 2022 Setelah GP San Marino, Bagnaia Teror Quartararo, Cek Poin Sementara

Baca juga: Hasil MotoGP San Marino 2022: Diwarnai Drama Tikungan 1, Bagnaia Juara, Quartararo Gagal Podium

Setelah mengamati dan menunggu kesalahan Bagnaia, yang tak kunjung datang, pada tujuh lap terakhir Bastianini menyiapkan manuver pamungkas pada lap terakhir.

Apes, sebuah kesalahan jelang Tikungan 4 harus dibayar mahal Bastianini.

Halaman
1234
Sumber: BolaSport.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved