Peringati Harpelnas 2022, BPJamsostek Beri Layanan Khusus bagi Peserta Klaim Jaminan Tua

Jajaran struktural BPJamsostek Balikpapan terjun langsung memberi pelayanan bagi para peserta klaim jaminan hari tua saat Hari Pelanggan Nasional.

HO/BPJamsostek
Dalam rangka Hari Pelanggan Nasonal 2022, jajaran direksi BPJamsostes Cabang Balikpapan terjun langsung memberikan pelayanan kepada peserta yang datang ke kantor. 

TRIBUNKALTIM.CO - Dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional (Harpelnas) 2022, jajaran struktural BPJamsostek Cabang Balikpapan terjun langsung memberi pelayanan bagi para peserta klaim jaminan hari tua, Senin (5/9/2022).

Pelayanan khusus dalam peringatan Harpelnas ini diberikan kepada para peserta yang hadir ke kantor dan para peserta yang melakukan klaim secara online.

Disampaikan oleh Kepala Kantor Cabang BPJamsostek Cabang Balikpapan, I Nyoman Hary Sujana, BPJamsostek juga akan memberikan edukasi dan pelatihan bagi para peserta khususnya ahli waris peserta.

Baca juga: Hari Pelanggan Nasional 2022, Peserta BPJamsostek Dilayani Langsung oleh Kepala Kantor dan Jajaran

Selain itu, BPJamsostek akan memberikan santunan dan beasiswa kepada para ahli waris peserta yang meninggal dunia.

"Khususnya pada hari ini, kami mengunjungi ahli waris atas nama Rahman yang telah meninggal dan keluarga yang ditinggalkan mendapatkan manfaat dari program BPJamsostek," jelasnya.

Selain itu, BPJamsostek juga mengunjungi korban kecelakaan kerja dari program Jaminan Kecelakaan Kerja (JKK).

"Bapak Muhammad Adzihar Rachman mengalami kecelakaan kerja sehingga mengalami amputasi sebagian tangannya. Dengan adanya kejadian tersebut, bapak adzihar akan tetap bekerja di perusahaan Balikpapan Ready Mix dengan adanya program Return to Work (RTW)," jelasnya.

Diuraikan oleh Nyoman, jaminan ini berupa perawatan dan pengobatan tanpa batas biaya, program Return to Work (RTW) dan pemberian alat bantu berupa prothesa tangan atau kaki buatan dari Ottobock Healthcare Indonesia.

Baca juga: Peringati Harpelnas, BPJS Ketenagakerjaan Dorong Pekerja Indonesia Tumbuh dan Kuat

Dikatakan oleh Asisten Deputi Direktur Wilayah, Tito Hartono, BPJamsostek juga bekerja sama dengan seluruh rumah sakit yang ada di Kota Balikpapan sebagai Pusat Layanan Kecelakaan Kerja (PLKK).

"Melalui koordinasi sinergitas, dengan terus meningkatkan fasilitas yang ada, serta memberikan pelayanan yang terbaik. Karena kalau para peserta BPJamsostek diberikan pelayanan yang terbaik akan merasa puas bagi semua pihak," terangnya.

Adanya kegiatan ini, Nyoman menuturkan bahwa layanan yang berkualitas akan berpengaruh kepada tingkat kepercayaan masyarakat kepada BPJamsostek sebagai penyelenggara jaminan sosial di bidang ketenagakerjaan.

"Kami memberikan perlindungan kepada seluruh pekerja di Indonesia khusunya Kota Balikpapan, agar semakin sejahtera juga kehidupan masyarakat," tuturnya.

Baca juga: Kejar Optimalisasi Penyelenggaraan Jaminan Sosial, Pemkot Banjarmasin MoU dengan BPJamsostek

Nyoman berharap, para peserta BPJamsostek yang melakukan klaim agar dapat mendaftarkan diri secara mandiri melalui program Peserta Bukan Penerima Upah (BPU) sehingga tetap terlindungi program Jamsostek.

Lanjut dalam penyampaiannya, dengan iuran hanya Rp 16.800 per bulan sudah mendapatkan JKK dan Jaminan Kematian.

"Kami berharap pelayanan dan manfaat yang telah diberikan, dapat meningkatkan kesadaran masyarakat pekerja terhadap pentingnya memiliki jaminan sosial," ucapnya.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved