Pendidikan

Info Beasiswa 2022: Beasiswa Kuliah Daring Kemendikbudristek-ICE Institute, Tutup 14 September!

Berikut info beasiswa 2022, beasiswa kuliah daring persembahan Kemendikbudristek dan ICE Institute buka kembali, tutup pendaftaran pada 14 September.

Instagram/@ditjen.dikti
Info beasiswa 2022, beasiswa kuliah daring persembahan Kemendikbudristek dan ICE institute yaitu Beasiswa Merdeka Belajar untuk Semua dibuka hingga 14 September. 

TRIBUNKALTIM.CO - Berikut info beasiswa 2022, beasiswa kuliah daring persembahan Kemendikbudristek dan ICE Institute buka kembali, tutup pendaftaran pada 14 September.

Adapun program beasiswa ini juga dikenal dengan Beasiswa Merdeka Belajar untuk Semua.

Program beasiswa MBUS ini bertujuan memberikan kesempatan kepada mahasiswa di berbagai Perguruan Tinggi Negeri (PTN) dan Swasta (PTS) untuk dapat mengambil mata kuliah dari berbagai PTN/S papan atas dalam negeri, dan perguruan tinggi ternama luar negeri secara gratis.

Program beasiswa MBUS diberikan kepada mahasiswa guna memperkaya pengalaman belajar mahasiswa melalui penempuhan mata kuliah secara bebas dan gratis dari PT terkemuka di dalam dan luar negeri.

Pada akhirnya, selain meningkatkan kemampuan dan keterampilan mahasiswa, pengalaman belajar di PT lain di dalam dan luar negeri akan meningkatkan kualitas mahasiswa sebagai lulusan yang andal.

Baca juga: Info Beasiswa 2022: Beasiswa Kolaborasi Kemenag dan LPDP Buka 10 September, Terbuka untuk S1-S3

Mata kuliah Daring yang tersedia pada saat ini sebagaimana dikutip dari laman resmi ICE Institute, terdapat lebih dari 300 mata kuliah dan 40 mata kuliah berbahasa Inggris dari berbagai institusi pendidikan penyedia mata kuliah di ICE Institute, yakni 23 PTN/S dalam negeri dan Asosiasi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Indonesia (AFEBI) yang dapat dipilih dan ditempuh oleh mahasiswa PTN/S di Indonesia.

Setiap mahasiswa diberikan kesempatan untuk mendaftar dan menempuh maksimal lima (5) mata kuliah dari daftar mata kuliah Daring Konsorsium ICE Institute.

Di samping itu, juga tersedia lebih dari 1400 mata kuliah dari berbagai perguruan tinggi luar negeri di bawah koordinasi edX dan 60 mata kuliah dari berbagai perguruan tinggi Tiongkok di bawah koordinasi XuetangX, antara lain;

- Harvard University
- MIT
- Imperial College London
- Columbia University Delft University of Technology
- IIT Bombay
- Kyoto University
- Waseda University
- RWTH Aachen University
- Tsinghua University
- Tecnologico de Monterrey
- The Hong Kong Polytechnic University
- The Hong Kong University of Science and Technology
- University of Adelaide, dan masih banyak lagi.

Setiap mahasiswa diberikan kesempatan untuk mendaftar dan menempuh dua (2) mata kuliah dari daftarmata kuliah daring edX dan dua (2) mata kuliah dari daftar XuetangX.

Setiap mahasiswa yang berhasil lulus akan memperoleh sertifikat kelulusan.

Baca juga: Info Beasiswa 2022: Beasiswa Tempat Belajar untuk Mahasiswa dan Fresh Graduate Senilai Rp 7,5 Juta!

Berikut alur untuk mendaftar beasiswa dari Kemendikbudristek dan ICE Institute atau Beasiswa Merdeka Belajar untuk Semua.

1. Seleksi Mahasiswa di PT Masing-masing

Persyaratan Umum

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved