Berita Balikpapan Terkini

Bea Cukai Balikpapan Lampaui Target Realisasi Penerimaan Tahunan 2022

Kepala KPPBC TMP B Balikpapan, Awan Jogyantoro sempat memaparkan target realisasi penerimaan tahunan sampai dengan 8 September 2022

Penulis: Ardiana | Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/ARDIANA
Kepala KPPBC TMP B Balikpapan, Awan Jogyantoro sempat memaparkan target realisasi penerimaan tahunan sampai dengan 8 September 2022 yang telah melampaui target. 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN - Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai Tipe Madya Pabean B (KPPBC TMP B) Balikpapan menyelenggarakan kegiatan Media Gathering di Scako Coffee Balikpapan, Rabu (14/9/2022).

Dalam pertemuan tersebut, Kepala KPPBC TMP B Balikpapan, Awan Jogyantoro sempat memaparkan target realisasi penerimaan tahunan sampai dengan 8 September 2022 yang telah melampaui target.

Menurut data yang dihimpun TribunKaltim.co, bea keluar yang diperoleh KPPBC TMP B Balikpapan telah mencapai 112.42 persen.

Baca juga: Bea Cukai Balikpapan Siap Bantu Peralatan dan Promosi Hasil Produksi UMKM PPU

Hal tersebut, didukung oleh tingginya bea keluar ekspor dari Balikpapan ke luar negeri.

"Kami sangat terbantu dengan bea keluar dari ekspor, karena kemarin ada kelangkaan minyak goreng dalam negeri, sehingga tarif dinaikkan," katanya. 

"Pungutan ekspor sekarang ada bea keluar karena nilainya melewati ambang batas, sehingga nilainya semakin naik," ungkapnya.

Menurutnya, bea keluar sangat berpengaruh dalam mendukung capaian target realisasi penerimaan tahunan tersebut.

"Salah satu cara paling cepat mencegah ekspor ya menaikkan bea keluar. Ternyata biayanya semakin tinggi, dan ekspor tetap dilakukan," jelasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved