Berita Kubar Terkini

Dampak Kenaikan Harga BBM, Polres Kutai Barat Beri Bantuan Sembako ke Nelayan 

Masyarakat di Kutai Barat khususnya yang keseharian beroperasi sebagai nelayan mengaku terdampak atas kenaikan harga BBM tersebut

Penulis: Zainul | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman bersama jajarannya membagikan sembako kepada para nelayan di wilayah Kabupaten Kutai Barat. TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR- Kenaikan harga jual bahan bakar minyak (BBM) dikeluhkan oleh banyak masyarakat termasuk diwilayah  Kabupaten Kutai Barat (Kubar), Kalimantan Timur. 

Masyarakat di Kutai Barat khususnya yang keseharian beroperasi sebagai nelayan mengaku terdampak atas kenaikan harga BBM tersebut.

"Terus terang saja kami merasa terdampak kenaikan BBM ini, kami melaut tidak seperti dulu lagi harus punya perhitungan karena BBM sudah mahal," kata Ujang salah satu nelayan di Kecamatan Long Iram," Kamis (15/9).

"Kita keliling jauh di sungai belum tentu dapat ikan, kalaupun dapat harganya masih sama dan tidak sebanding dengan pengeluaran BBM perahu ketinting," timpal Gamas nelayan lainnya. 

Baca juga: 4 Pejabat Polres Kubar Dimutasi, Salah Satunya Jabatan Wakapolres Berganti

Baca juga: Polres Kubar Kembali Meringkus Pemilik Sabu di Sendawar Kubar, Sabu Seberat 0,20 Gram Diamankan

Baca juga: Pemkab-Polres Kubar Cegah Dampak Peralihan BBM Bersubsidi

Melihat kondisi tersebut, jajaran Polres Kutai Barat berinisiatif untuk menyalurkan bantuan sosial berupa sembako kepada para nelayan.

Bantuan sosial itu diserahkan secara langsung oleh Kapolres Kutai Barat AKBP Heri Rusyaman di dampingi Wakapolres Kompol I Gede Dharma, Kabagops Kompol Jumali, Kasat Resnarkoba, Kasat Polairud, Kasat Reskrim, dan Kapolsek Melak.

Kapolres Kubar AKBP Heri Rusyaman mengatakan pemberian bantuan ini akan terus berlanjut kepada masyarakat lainnya.

"Bantuan sosial ini sebagai kepedulian Polri terhadap masyarakat nelayan sungai Mahakam yang terdampak secara langsung oleh kenaikan harga BBM, Polres Kubar akan terus menyalurkan bantuan sosial ini secara berkelanjutan," katanya.

Kegiatan bagi-bagi sembako ini dilakukan di kapal dekat pelabuhan melak ilir Kecamatan Melak, Kutai Barat. 

Heri Rusyaman juga menyebutkan, Polres Kubar akan memberikan bansos secara umum sebanyak 1.500 paket bansos.

Hari ini Polres Kubar memberikan sekitar 200 bantuan bansos berupa beras.

Baca juga: Tegakkan Ketertiban dan Disiplin, Bid Propam Polda Kaltim Cek Kelengkapan Personel Polres Kubar

"Langkah tersebut adalah bentuk penanggulangan dari dampak kenaikan BBM. Kegiatan ini akan kita lakukan secara berkelanjutan dan bertahap,” tambahnya. 

Kapolres pun berharap, bantuan tersebut dapat sedikit banyaknya meringankan beban masyarakat di Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu pada umumnya.(*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved