Rayakan HUT Ke-35, MBPKT Kukuhkan Pengurus dan Anggota Baru Periode 2022/2023

Pengurus dan anggota baru korps Marching Band Pupuk Kaltim resmi dilantai dengan ditandai dengan embacaan ikrar panca prasetya dan pemasangan seragam.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Pelantikan pengurus dan 100 anggota baru korps Marching Band Pupuk Kaltim periode 2022/2023 di GOR PC VI, Minggu (11/9/2022) sore. 

TRIBUNKALTIM.CO - Pembacaan ikrar panca prasetya dan pemasangan seragam secara simbolis menandai pelantikan pengurus dan 100 anggota baru korps Marching Band Pupuk Kaltim (MBPKT) periode 2022/2023 di GOR PC VI, Minggu (11/9/2022) sore.

Ketua Harian MBPKT Eko Agustoro mengungkapkan, pelantikan ini sebagai puncak pembinaan mental (bintal) yang sebelumnya dibekali bagi pengurus dan anggota baru, dalam rangka pembentukan karakter sekaligus budi pekerti anggota untuk memegang teguh panca prasetya sebagai kode etik dalam korps MBPKT.

"Melalui pelantikan ini kami imbau seluruh pemain dan pengurus MBPKT dapat berkomitmen dalam mejalankan panca prasetya, sekaligus memegang teguh prinsip tersebut guna menjaga nama baik dan martabat MBPKT," kata Eko.

Baca juga: Sinergi Pupuk Kaltim dan Borneo FC untuk Kemajuan Sepak Bola, dari Kaltim untuk Indonesia dan Dunia

Dirinya pun berharap seluruh anggota dapat terus meningkatkan prestasi demi kemajuan korps MBPKT, dengan mengintensifkan latihan agar ke depan berbagai prestasi tingkat nasional maupun internasional mampu dipertahankan secara konsisten.

"Ini awal baik bagi seluruh anggota untuk menjadi pemain andal dan terampil guna membawa nama baik dan prestasi MBPKT ke depan," tambah Eko.

Pelantikan dirangkai syukuran HUT ke-35 MBPKT, yang turut dihadiri seluruh pengurus hingga alumni dari berbagai angkatan.

Selain menyajikan kilas balik perjalanan MBPKT dalam menjuarai 11 kali grand prix, kegiatan ini juga diisi doa bersama dan harapan anggota untuk kemajuan korps MBPKT kedepan.

"Seiring usia 35 tahun perjalanan MBPKT, seluruh anggota kami harap terus konsisten berprestasi sesuai semangat yang diusung. Bagi yang baru dilantik, keluarkan tekad yang kuat untuk terus berprestasi secara maksimal," lanjut Eko.

Dikatakan Eko, MBPKT didirikan tidak hanya untuk memfasilitasi minat generasi muda, tapi juga menjadi sarana pendidikan karakter bagi anggota selama tergabung.

Hal ini dilihat dari metode pembinaan yang terapkan untuk pengenalan jati diri, melalui pembentukan sikap tanggungjawab, kerja sama serta saling dukung dan kedisiplinan.

Baca juga: Pupuk Kaltim Resmikan Pujasera NPK Pelangi, Hadirkan Ragam Kuliner hingga Produk UMKM Lokal

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved