Pupuk Kaltim Resmikan Pujasera NPK Pelangi, Hadirkan Ragam Kuliner hingga Produk UMKM Lokal

Pupuk Kaltim resmikan pujasera NPK Pelangi Kelurahan Loktuan. Pujasera ini hadirkan sentra UMKM dalam mendorong penguatan ekonomi.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Pupuk Kaltim
Peresmian pujasera NPK Pelangi Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara, oleh SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim, Teguh Ismartono bersama Wakil Wali Kota Bontang Najirah, Senin (12/9/2022). Ppujasera NPK Pelangi ini menghadirkan sentra UMKM dalam mendorong penguatan ekonomi masyarakat. 

TRIBUNKALTIM.CO - Hadirkan sentra UMKM dalam mendorong penguatan ekonomi masyarakat, PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) resmikan pujasera NPK Pelangi Kelurahan Loktuan, Kecamatan Bontang Utara.

Peresmian dilakukan SVP Sekretaris Perusahaan Pupuk Kaltim Teguh Ismartono, bersama Wakil Wali Kota Bontang Najirah, Senin (12/9/2022).

Diungkapkan Teguh Ismartono, pujasera ini sengaja dibangun Pupuk Kaltim bagi pelaku UMKM di Kelurahan Loktuan, mulai dari pelaku usaha makanan dan minuman hingga kebutuhan sembako.

Sarana ini juga bentuk perhatian Pupuk Kaltim terhadap pengembangan UMKM agar lebih berdaya dan mandiri, sekaligus realisasi komitmen pemberdayaan dan pembinaan bagi masyarakat sekitar perusahaan.

"Selain difasilitasi lokasi berjualan, Pupuk Kaltim juga melakukan pembinaan langsung bagi 12 pelaku UMKM di pujasera NPK Pelangi untuk penguatan kapasitas pelaku usaha. Ditunjang sarana prasarana pendukung bagi pedagang untuk berjualan," kata Teguh.

Baca juga: Usung Inovasi Remote Ampere Adjuster, Tim I-Weld Pupuk Kaltim Juara Dua PI Competent PIQI 2022

Dijelaskan Teguh, fasilitas pendukung yang dialokasikan diantaranya listrik serta sarana kebersihan seperti air, toilet dan tempat sampah.

Lalu, 12 set meja untuk masing-masing pedagang berjualan, kursi pengunjung, pemasangan CCTV, banner lapak pelaku usaha, 6 unit wastafel dan lampu penerangan jalan umum (PJU).

Dari fasilitas pujasera ini, para pelaku UMKM diharap dapat menjalankan usaha dengan baik, sehingga roda perekonomian mampu berkembang seiring tingkat kunjungan dan minat masyarakat untuk berbelanja.

"Bantuan pembangunan pujasera ini juga bagian dari fokus TJSL Pupuk Kaltim sesuai amanat Kementerian BUMN. Salah satunya meningkatkan kontribusi untuk penguatan UMKM di berbagai sektor agar makin tumbuh dan berkembang," tambah Teguh.

Wakil Wali Kota Bontang Najirah, mengapresiasi kesinambungan komitmen Pupuk Kaltim untuk terus berperan dalam mendorong pengembangan UMKM di Kota Bontang.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved