Permudah Akses Pelayanan, BPJS Kesehatan Balikpapan Perkenalkan Layanan Online

PJS Kesehatan Cabang Balikpapan memperkenalkan layanan online kepada seluruh prajurit di Kodam VI Mulawarman.

Editor: Diah Anggraeni
HO/BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan saat memperkenalkan layanan online kepada seluruh prajurit di Kodam VI Mulawarman. Layanan online ini dihadirkan untuk mempermudah akses pelayanan bagi peserta tanpa terikat ruang dan waktu. 

TRIBUNKALTIM.CO - BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan memperkenalkan layanan online kepada seluruh prajurit di Komando Daerah Militer (Kodam) Mulawarman VI Balikpapan.

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Sugiyanto menjelaskan, BPJS Kesehatan telah menghadrikan beragam kemudahan melalui layanan digital yang bisa diakses oleh peserta JKN yaitu aplikasi Mobile JKN, Pelayanan Administrasi Melalui Whatsapp (PANDAWA), dan Chat Asisten JKN (CHIKA).

Dirinya menambahkan, layanan digital yang dihadirkan untuk mempermudah akses pelayanan bagi peserta tanpa terikat ruang dan waktu.

Baca juga: Rutin Manfaatkan JKN, Bodhi Bersyukur Ada Program BPJS Kesehatan

Untuk itu, dirinya berharap dengan adanya layanan online ini, peserta JKN dapat merasakan kemudahan dalam mengakses layanan, baik itu layanan administrasi maupun layanan kesehatan.

"Kami terus memprioritaskan pelayanan prima kepada semua peserta. Kami juga senantiasa melakukan terobosan melalui inovasi yang dapat mempermudah peserta JKN dalam mengakses layanan. Tentunya, kegiatan sosialisasi ini terus kami lakukan agar seluruh peserta JKN dapat memahami tata cara penggunaan layanan online ini," ungkap Sugiyanto.

Sugiyanto menambahkan dalam era digitalisasi saat ini, sudah sangat jarang peserta yang tidak memiliki smartphone.

Oleh karenanya, pihaknya memanfaatkan hal tersebut untuk memberikan layanan secara online.

Diharapkan layanan ini dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh seluruh peserta JKN.

Baca juga: Jaga Kualitas Standar Mutu Layanan, BPJS Kesehatan Rutin Lakukan Kredensialing

Sementara itu, Yulianto, salah satu peserta kegiatan tersebut menyampaikan manfaat yang dirasakannya dalam mengakses layanan online.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat buat kami, kami jadi tahu tentang layanan online ini. Tadi juga saya langsung coba untuk layanan pandawanya, merubah nama anak saya yang masih bayi nyonya dan terbukti bisa. Jadi, layanan online ini saya rasa sangat bermanfaat sekali," ujar Yulianto.

Selain itu, dirinya juga sangat bersyukur dengan adanya program JKN ini.

Beberapa waktu yang lalu, istrinya melakukan proses persalinan tanpa mengeluarkan biaya di rumah sakit.

Dirinya sangat bersyukur dengan manfaat yang ia rasakan dengan adanya program JKN. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved