Jaga Kualitas Standar Mutu Layanan, BPJS Kesehatan Rutin Lakukan Kredensialing

BPJS Kesehatan senantiasa melakukan kredensialing guna memastikan pemberian pelayanan di fasilitas kesehatan dapat berjalan maksimal.

Editor: Diah Anggraeni
HO/BPJS Kesehatan
BPJS Kesehatan rutin melakukan kredensialing guna menjaga kualitas standar mutu layanan di fasilitas kesehatan, baik tingkat pertama maupun tingkat lanjutan. 

TRIBUNKALTIM.CO - BPJS Kesehatan terus memastikan pemberian pelayanan di fasilitas kesehatan, baik tingkat pertama maupun tingkat lanjutan dapat berjalan maksimal.

Hal tersebut dilakukan untuk memberikan kepuasan dan kenyamanan bagi peserta saat mengakses pelayanan kesehatan.

Untuk memastikan hal tersebut, BPJS Kesehatan senantiasa melakukan kredensialing, baik bagi fasilitas kesehatan yang sudah bekerja sama maupun yang saat ini ingin melakukan kerja sama.

Baca juga: MCS BPJS Kesehatan Permudah Masyarakat dalam Mengakses Layanan

Kepala BPJS Kesehatan Cabang Balikpapan, Sugiyanto mengungkapkan, pihaknya selalu mengutamakan kualitas mutu layanan bagi peserta JKN.

"Dukungan dan peran fasilitas kesehatan sangatlah penting dalam berjalannya program JKN ini. Maka dari itu, kami perlu memastikan kualitas dan mutu layanan yang diberikan oleh fasilitas kesehatan. Saya mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang tinggi kepada seluruh fasilitas kesehatan yang telah memberikan pelayanan terbaik kepada peserta JKN. Kami harap semua peserta dan masyarakat dapat merasa puas terhadap layanan yang telah diberikan," ujar Sugiyanto.

Sugiyanto menambahkan, saat ini terdapat 126 fasilitas kesehatan di Kota Balikpapan yang bekerja sama dan masih terdapat sejumlah fasilitas kesehatan yang ingin bekerja sama dengan BPJS Kesehatan.

Baca juga: Tak Ada Biaya Tambahan, Semua Gratis Pakai Kartu JKN BPJS Kesehatan

Untuk itu, pihaknya bersama Dinas Kesehatan Kota Balikpapan dan Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Balikpapan gencar melaksanakan kredensialing tersebut untuk memastikan kelayakan dalam memberikan pelayanan bagi peserta JKN.

"Sebelum melakukan kerja sama, BPJS Kesehatan perlu melakukan kredensialing terlebih dahulu, untuk memastikan kompetensi SDM hingga sarana dan prasarana dalam menunjang pelayanan kesehatan. Tentunya hal ini dilakukan untuk memastikan standar mutu layanan yang diberikan," kata Sugiyanto.

Sementara itu, Ketua IDI Cabang Balikpapan Natsir Akil menyampaikan, pihaknya mendukung kegiatan ini demi menjaga kualitas standar mutu layanan.

Pihaknya juga ikut serta dalam kegiatan kredensialing tersebut.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved