Astra Inisiasi Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, Riza: Mengemudi Itu Defensif Bukan Agresif

Melalui program Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas, perayaan HUT ke-65 Astra digelar di Universitas Balikpapan.

Tribunkaltim.co/Ary Nindita Intan
Perayaan HUT Astra tahun ini digelar di Universitas Balikpapan. Sejumlah kegiatan melalui program Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas dilaksanakan pada Minggu (18/9/2022) hari ini. 

TRIBUNKALTIM.CO - Sepanjang 65 tahun berkarya dan bergerak bersama masyarakat Indonesia, Astra menyadari masyarakat tidak lepas dari perkembangan penggunaan otomotif.

Oleh karena itu, perlu diberikan pendampingan dan pemahaman agar senantiasa menjaga keselamatan berkendara.

Melalui program Festival Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas (IAABL) yang setiap tahun dilaksanakan dengan tajuk Collaboration for Safety and Sustainability Driving, perayaan HUT Astra tahun ini digelar di Universitas Balikpapan, Minggu (18/9/2022).

Kegiatan ini menyuguhkan seminar IAABL dan pelatihan pelopor commercial vehicle yang disaksikan oleh lebih dari 250 mahasiswa dan 250 pelanggan grup Astra.

Baca juga: Hari Jadi Ke-65, Astra Hadirkan Indonesia Ayo Aman Berlalu Lintas di Universitas Balikpapan

Chief of Corporate Affairs Astra, Riza Deliansyah dalam sambutannya menyampaikan agar seluruh lapisan masyarakat dapat turut serta menjadi pelopor keselamatan berkendara.

Selain itu, ia juga menambahkan tantangan dalam safety riding setiap daerah.

"Mengemudi itu harusnya defensif, bukan agresif, itu tantangan yang kita hadapi," tukasnya.

Sementara itu, Ketua Koordinator Grup Astra Wilayah Balikpapan, Arya Fitriadi mengungkapkan alasan dipilihnya Universitas Balikpapan sebagai tempat berlangsungnya perayaan rangkaian HUT Astra yang sejalan dengan program IAABL.

"Ini adalah bagian dari pertimbangan kita, harapannya dengan memilih Kampus Universitas Balikpapan ini, keinginan dalam mengedukasi cara agar aman dalam berlalu lintas sehingga kita sinergikan dengan kampus Universitas Balikpapan ini, Apalagi, dengan adanya IKN ini, Universitas Balikpapan salah satu kampus di Kota Balikpapan yang memang harus dipersiapkan untuk mendukung adanya IKN," katanya.

Baca juga: Tingkatkan Keselamatan Pengendara, Astra Group Gelar Pelatihan untuk Pelanggan

Kendati demikian, menurut data Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri, angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia dalam lima tahun terakhir mencapai titik tertinggi pada tahun 2019 yaitu 116.411 kecelakaan.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved