Travel

Tarif Terbaru Speedboat Rute Kutai Barat-Mahakam Ulu Rp 400 Ribu per Orang

Tarif penumpang speedboat dari pelabuhan Tering Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menuju Pelabuhan Ujoh Bilang Kabupaten Mahakam Ulu.

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Angkutan penumpang speedboat membawa muatan penumpang dari pelabuhan Tering Kutai Barat menuju Ujoh Bilang Kebupaten Mahakam Ulu kini tarifnya sudah mencapai Rp 400 ribu per orang, Minggu (18/9/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO, SENDAWAR  - Tarif penumpang speedboat dari pelabuhan Tering Kabupaten Kutai Barat (Kubar) menuju Pelabuhan Ujoh Bilang Kabupaten Mahakam Ulu (Mahulu) sudah naik menjadi Rp 400 ribu per orang.

Warga menilai, kenaikan tarif transportasi angkutan penumpang jalur sungai tersebut dikarenakan adanya kenaikan harga jual bahan bakar minyak (BBM).

Mereka menilai kenaikan tarif penumpang kapal sungai ini tidak begitu signifikan dan masih terbilang wajar sebab hanya naik sebesar 12 persen dari tarif sebelumnya. 

Sudah mau satu mingguan ini memang sudah naik Rp 400 ribu.

Baca juga: Dampak Kenaikan Harga BBM, Tarif Kapal Jalur Sungai Mahakam Naik

"Tadinya kan hanya Rp 300san saja per orang itu belum termasuk barang," ungkap Veronika salah satu penumpang speedboat tujuan Mahulu dari pelabuhan Tering," minggu (18/9/2022).

Para motoris speedboat juga mengaku kenaikan tarif penumpang ini sudah diketahui oleh pemerintah setempat.

Besaran tarif yang diterapkan juga merupakan hasil kesepakatan bersama melalui musyawarah yang dilaksanakan sebelumnya. 

Kenaikan tarif speedboat hanya sekitar 11 hingga 12 persen tidak terlalu memberatkan karena sudah kesepakatan bersama dan memang BBM juga sudah naik.

Baca juga: NEWS VIDEO Datangi Dermaga Harapan Baru, Walikota Samarinda Sebut Tarif Kapal Tambat Di sana Murah

Tetapi paling tidak pemerintah sudah menghitung kajian ini dengan benar.

"Supaya tidak saling memberatkan penumpang dan kita pemilik jasa transportasi," kata Rampak salah satu motoris speedboat. 

Angkutan penumpang speedboat membawa muatan penumpang dari pelabuhan Tering Kutai Barat menuju Ujoh Bilang Kebupaten Mahakam Ulu (Mahulu) kini tarifnya sudah mencapai Rp 400 ribu perorang.TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL
Angkutan penumpang speedboat membawa muatan penumpang dari pelabuhan Tering Kutai Barat menuju Ujoh Bilang Kebupaten Mahakam Ulu (Mahulu) kini tarifnya sudah mencapai Rp 400 ribu perorang. (TRIBUNKALTIM.CO/ZAINUL)
Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved