Berita Penajam Terkini

4 Kantor SKPD di Penajam Paser Utara Bakal Dibangun Tahun 2023

Tahun 2023 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengusulkan pembangunan gedung kantor untuk

Penulis: Nita Rahayu | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/NITA RAHAYU
Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Kabupaten PPU, Ricci Firmansyah mengatakan, ada empat gedung kantor yang diusulkan untuk dibangun tahun 2023 mendatang. TRIBUNKALTIM.CO/NITA RAHAYU 

TRIBUNKALTIM.CO, PENAJAM - Tahun 2023 mendatang, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) mengusulkan pembangunan gedung kantor untuk beberapa SKPD di lingkungan Pemkab PPU.

Kepala Bidang (Kabid) Cipta Karya DPUPR PPU Ricci Firmansyah mengatakan, ada empat gedung kantor yang diusulkan untuk dibangun tahun ini.

Beberapa di antaranya adalah gedung untuk Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD), Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), kemudian gedung kantor untuk Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), untuk Badan Penganggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan juga untuk Pemadam Kebakaran (Damkar).

Menurut Ricci, empat gedung tersebut nantinya akan ditempati gabungan oleh beberapa SKPD.

"Tahun 2023 memproritaskan untuk usulan pembangunan gedung kantor, ada empat gedung dan itu nanti digabung-gabung dinasnya," ungkapnya pada Senin (19/9/2022).

Baca juga: Dinas PUPR PPU Siapkan Akses Jalan Penunjang untuk Angkut Logistik IKN Nusantara

Dia mengatakan, pembangunan tersebut menjadi prioritas tahun depan, sebab sudah dianggap mendesak dan sangat dibutuhkan.

"Bukan hanya sangat mendesak tetapi juga kebutuhan," jelasnya.

Mengenai usulan pembangunan itu telah disampaikan baik ke Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur (Kaltim), maupun ke Pemerintah Daerah.

Ia berharap bisa diakomodir melalui Bantuan Keuangan (Bankeu) maupun melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

Ricci membeberkan, besaran anggaran yang diusulkan berdasarkan perkiraan kebutuhan untuk empat gedung kantor tersebut, yakni sebesar Rp 100 miliar.

Nilainya disebut cukup besar sebab memperhitungkan kebutuhan ruang untuk SKPD terkait.

Baca juga: PUPR PPU Sebut Pembangunan Rujab Bupati Masuk Kawasan Water Front City Sejak 2015

"Harapannya itu bisa diakomodir, kami sudah usulkan, dan Rp 100 miliar itu diajukan sama, baik ke provinsi maupun ke daerah," bebernya.

Selain pembangunan gedung kantor, DPUPR PPU juga mengusulkan pembangunan Rumah Sakit Ratu Aji Putri Botung, serta pembangunan sarana air bersih. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved