Berita DPRD Samarinda

DPRD Kukar Panggil Dinas Pariwisata, Minta Tingkatkan Kualitas Wisata Pulau Kumala

Komisi II DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meminta peningkatan kualitas pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung ke Pulau Kumala.

TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Komisi II DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meminta peningkatan kualitas pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung ke Pulau Kumala. TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG - Komisi II DPRD Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) meminta peningkatan kualitas pelayanan kepada wisatawan yang berkunjung ke Pulau Kumala.

Hal ini disampaikan Ketua Komisi II Sopan Sopian, saat menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) bersama Dinas Pariwisata (Dispar) Kukar.

"Ada juga potensi yang bisa kita gali di Dispar, baik itu parkir, wahananya dan masalahnya. Dispar saat ini hanya memanfaatkan wahana yang bisa dimanfaatkan," ujarnya.

Politikus Partai Gerindra ini menegaskan semua hal dibahas bersama Dispar Kukar, baik itu potensi yang ada hingga kendala yang dihadapi.

Komisi II DPRD Kukar berharap, pemerintah bisa memberikan dukungan kepada Dispar Kukar terkait kebutuhan dengan tujuan meningkatkan pendapatan.

Baca juga: Momentum Perkenalkan Adat Kutai, Ketua DPRD Kukar Dukung Erau Adat Pelas Benua 2022

“Kami harap pemerintah mendukung apa saja yang menjadi kebutuhan Dinas Pariwisata, dalam pengelolaan Pulau Kumala," kata Sopan Sopian.

"Prinsipnya Komisi II siap memperjuangkan untuk bisa mengakomodir apa yang dibutuhkan Dinas Pariwisata,” sambungnya.

Sebagai informasi, RDP tersebut turut dihadiri Wakil Ketua Komisi II Betharia Magdalena dan anggota Ria Handayani, beserta Firnadi Ikhsan.

Adapun dari Dispar Kukar dihadiri Kepala Bidang (Kabid) Destinasi Wisata, Ridha Fatrianta.

Baca juga: Dipadati 27 Ribu Penduduk, Ketua DPRD Kukar Dukung Usulan Pemekaran Kelurahan Loa Ipuh

Mereka membahas terkait upaya untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dari sektor wisata. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved