Berita DPRD Samarinda

Anggaran Belum Siap, DPRD Samarinda Tunda Reses Jadi Awal Oktober 2022

DPRD Kota Samarinda menggelar rapat konsultasi di Ruang Utama Lt 2 DPRD Kota Samarinda, Jl. Basuki Rahmat, Senin (19/9/2022).

Penulis: Sarikatunnisa | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA
Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi mengatakan alasan penundaan reses disebabkan oleh persoalan anggaran. TRIBUNKALTIM.CO/SARIKATUNNISA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - DPRD Kota Samarinda menggelar rapat konsultasi di Ruang Utama Lt 2 DPRD Kota Samarinda, Jl. Basuki Rahmat, Senin (19/9/2022).

Rapat itu dihadiri Ketua dan Sekretaris Komisi, Ketua dan Sekretaris Fraksi, Ketua Badan Kehormatan dan Ketua Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda).

Pada Agustus lalu, DPRD Samarinda menjadwalkan adanya reses pada bulan ini, tetapi saat ini belum bisa dilaksanakan.

Berdasarkan keterangan Wakil Ketua DPRD Samarinda Subandi, alasan penundaan disebabkan oleh persoalan anggaran.

"Karena persoalan anggaran belum siap maka pergeseran dan jadwal masa reses sidang III ini ditunda hingga bulan Oktober awal," kata Wakil Ketua DPRD Samarinda, Subandi usai rapat, Senin (19/9/2022).

Baca juga: DPRD Samarinda Segera Luncurkan Program Wawasan Kebangsaan Awal Oktober Tahun Ini

Di samping itu, dibahas juga di dalam rapat bahwa di bulan Oktober juga DPRD Samarinda menjalankan program baru yakni sosialisasi wawasan kebangsaan yang dilakukan selama satu bulan sekali.

Sekretaris Dewan menjelaskan Program baru DPRD Samarinda tersebut, setiap anggota mencatat secara detail anggaran yang digunakan dalam menjalankan program tersebut.

"Berhubung program ini memakai anggaran APBD, tentunya tidak menginginkan suatu kesalahan terkait aturannya," jelasnya.

Nantinya program wawasan kebangsaan ini akan dilaksanakan bersamaan dengan reses.

Baca juga: Komisi I DPRD Samarinda Minta Pemkot Bakukan Aturan Pengurusan PBG

"Program ini dijalankan bersamaan dengan reses. Wawasan Kebangsaan ini sangat penting disosialisasikan kepada masyarakat khususnya warga kota Samarinda," imbuhnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved