Berita Pemkab Berau

Penyu Berau Maskot Porprov Kaltim 2022, Bupati: Sambut Kontingen untuk Bertanding dan Berwisata

Bupati Berau Sri Juniarsih me-launching maskot Porprov VII Kaltim 2022, si Perau. Ini merupakan momen terbaik dalam mempromosikan objek wisata.

Editor: Diah Anggraeni
HO/Humas Pemkab Berau
Bupati Berau Sri Juniarsih saat me-launching si Perau, maskot Porprov kaltim 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO - Bupati Berau Sri Juniarsih telah me-launching maskot Porprov VII Kaltim 2022.

Maskot yang diberi nama si Perau ini merupakan singkatan dari Penyu Berau, yang merupakan bagian dari ciri khas Kabupaten Berau.

Maskot tersebut diperkenalkan, seiring akan diselenggarakannya Porprov Kaltim pada November mendatang, di mana Berau bertindak sebagai tuan rumah pelaksana.

Baca juga: Bupati Berau Ajak Bersih-bersih Sampah di Kawasan Wisata

Ketua Umum Porprov Kaltim, Sri Juniarsih mengatakan dengan semangat gotong-royong, dirinya mengajak semua pihak menyukseskan pelaksanaan Porprov Kaltim 2022.

Dengan di-launching-nya maskot tersebut, pihaknya pun berharap pada pelaksanaan pesta olahraga terbesar di Kaltim itu nantinya dapat berlangsung lancar dan sukses.

"Saya juga mengajak masyarakat Berau untuk mempersiapkan diri semaksimal mungkin, dalam menyambut kontingen daerah lainnya yang datang. Kedatangan mereka tidak hanya sekadar bertanding saja, tapi juga berkeliling di Kabupaten Berau ataupun berwisata di sejumlah objek wisata kita," ujarnya, Senin (19/9/2022).

Baca juga: Baznas Nunukan Belajar Pengelolaan Zakat di Berau

Menurutnya, melalui momen tersebut, tentu menjadi momen terbaik dalam mengembangkan dan mempromosikan objek wisata di Bumi Batiwakkal ini.

Meskipun sebenarnya, Berau adalah satu-satunya daerah dari 10 kabupaten/kota di Kaltim, yang memiliki objek wisata yang dinilai lengkap dengan segala ragam destinasinya.

Mulai dari keindahan pantainya hingga bawah lautnya.

"Ini adalah salah satu kelebihan kita di Kabupaten Berau, jadi saya minta masyarakat untuk bersiap menyambut porprov ini. Kita harus menjadi tuan rumah yang baik, dan menjadi pendamping yang baik, jangan sampai tamu yang datang dan merasa kecewa,” tegasnya.

Baca juga: Rute Berau-Balikpapan Seharga Rp 1,7 Juta, Pemkab-DPRD Bahas Solusi Mahalnya Tiket Pesawat

Ia juga berharap tidak hanya sukses menjadi tuan rumah porprov, tetapi juga bisa menjadi juara dalam ajang bergengsi tersebut.

Bupati optimistis, Berau bisa meraih banyak medali di porprov nanti.

"Tentu keinginan kita semua Berau bisa menjadi juara di porprov nanti. Para atlet Berau agar berlatih maksimal dan pada akhirnya bisa memberikan prestasi untuk daerah kita," tandasnya. (adv)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved