Berita Kutim Terkini

Ancaman Buaya Bikin 3 Objek Wisata Pantai Unggulan di Kutai Timur Kurang Diminati Wisatawan

Kemunculan buaya di perairan Sangatta, Kutai Timur, menjadi teror bagi warga. Bahkan, ancaman kemunculan buaya ini juga meneror para wisatawan hingga

Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO
Keindahan panorama pantai Teluk Lombok di Kecamatan Sangatta Selatan, Kabupaten Kutai Timur, menggoda wisatawan utuk berkunjung, namun ancaman kemunculan buaya membuat objek wisata ini jadi kurang diminati. TRIBUNKALTIM.CO/SYIFA'UL MIRFAQO 

TRIBUNKALTIM.CO, SANGATTA - Kemunculan buaya di perairan Sangatta, Kutai Timur, menjadi teror bagi warga.

Bahkan, ancaman kemunculan buaya ini juga meneror para wisatawan hingga 3 wisata pantai unggulan di Kutai Timur menjadi kurang diminati.

Sehingga pihak pengelola objek wisata atau pemerintah setempat wajib memberikan solusi untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi pengunjung yang ingin berlibur ke 3 pantai tersebut, salah satunya dengan memasang pagar pembatas.

Kabupaten Kutai Timur (Kutim) terkenal akan banyaknya potensi wisata alam, terutama pantai.

Akan tetapi, ancaman binatang buas yang menguasai kawasan perairan yakni buaya membuat wisata pantai di Kutim menjadi kurang diminati.

Baca juga: Tingkatkan Potensi Wisata Kutim, Dinas Pariwisata Latih Pengemudi Ponton Sungai Sangatta

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kutim, Nurullah saat menyampaikan kekayaan potensi wisata di wilayahnya.

Dalam pemaparannya, Nurullah menyebutkan terdapat tiga pantai di Kutim yang saat ini diunggulkan yakni Pantai Teluk Lombok, Teluk Perancis, dan Sangkima.

Akan tetapi, banyaknya keluhan yang masuk baik dari pihak pengelola, masyarakat maupun wisatawan dari luar selalu mengenai buaya.

“Kita punya banyak wisata, tiga yang diunggulkan itu pantai. Hanya saja, keluhan yang disampaikan itu didominasi oleh buaya,” ujarnya pada TribunKaltim.co.

Saat ini, pihaknya masih menyusun langkah terbaik untuk menghilangkan keresahan bagi pengunjung di tiga pantai tersebut.

Baca juga: Dapat Motivasi dari DPRD Provinsi Kaltim, Dinas Pariwisata Kutim Keluhkan Infrastruktur Jadi Kendala

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved