Berita Samarinda Terkini

Bawa Sabu ke Samarinda untuk Dipecah, Jaringan Narkoba dari Kutim Dibekuk BNNP Kaltim

Ungkap dan musnahkan, itulah komitmen Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur (BNNP Kaltim) untuk memberantas peredaran gelap narkoba di Be

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Rahmad Taufiq
TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA
Pemusnahan barang bukti sabu di BNNP Kaltim, Kamis (22/9/2022) tadi siang. TRIBUNKALTIM.CO/RITA LAVENIA 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Ungkap dan musnahkan, itulah komitmen Badan Narkotika Nasional Provinsi Kalimantan Timur atau BNNP Kaltim untuk memberantas peredaran gelap narkoba di Benua Etam.

Seperti pemusnahan sabu seberat 16,05 gram hasil pengungkapan jaringan narkoba dari Kutai Timur yang bertransaksi di Kota Samarinda, Jumat (26/8/2022) lalu.

Kepala BNNP Kaltim Brigjen Pol Edhy Moestofa melalui Kepala Bidang Pemberantasan Kombes Pol Djoko Purnomo menjelaskan awal pengungkapan dari adanya laporan bahwa akan ada transaksi sabu di salah satu hotel kawasan Jalan Dr. Soetomo Samarinda.

Berangkat dari laporan tersebut BNNP Kaltim langsung menuju lokasi yang dimaksud.

Di sana petugas mendapati seorang pria yang sudah menjadi target berinisial FZ (28) dengan barang bukti 5 paket sabu berat total 18,52 gram brutto.

Baca juga: Ayam Balado Rasa Sabu Diselundupkan Perempuan Asal Bontang ke Lapas Narkotika Samarinda

Dari keterangan FZ barang haram tersebut diperoleh dari tangan KR (34), warga Perumahan Bukit Pinang Batara Indah, RT 13, Kelurahan Bukit Pinang, Kecamatan Samarinda Ulu.

"Kita lakukan pengembangan dan menangkap KR di alamat yang dimaksud," jelas Kombes Pol Djoko Purnomo dalam keterangan rilisnya, Kamis (22/9/2022).

Ia juga menjelaskan sabu tersebut dibawa oleh KR dari Kutai Timur dan juga akan diedarkan di Kabupaten tersebut.

"Barang (sabu) ini diambil KR (kurir) dan dibawa untuk dipecah oleh FZ di Samarinda, jadi Samarinda cuma tempat untuk memecah atau gudang. Setelahnya akan diedarkan kembali oleh FZ di Kutim," jelasnya.

Baca juga: Simpan 25 Poket Sabu, 2 Pengedar di Tanjung Laut Indah Diciduk Polres Bontang

Barang bukti dari kedua pelaku inipun langsung dimusnahkan dengan mesin pelumat di hadapan kedua pelaku tersebut.

"Kita musnahkan 16,05 gram netto sebab kita sisihkan sedikit untuk barang bukti dalam persidangan," ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved