Berita Samarinda Terkini

Ayam Balado Rasa Sabu Diselundupkan Perempuan Asal Bontang ke Lapas Narkotika Samarinda

Upaya penyelundupan narkoba ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Samarinda masih terus dilakukan para penyalahgunaan barang terlarang tersebut.

Penulis: Rita Lavenia | Editor: Rahmad Taufiq
HO/Humas Lapas Narkotika Bayur
Empat poket sabu dengan berat 5 gram ditemukan petugas Lapas Narkotika Samarinda dalam potongan ayam balado. 

TRIBUNKALTIM.CO, SAMARINDA - Upaya penyelundupan narkoba ke dalam Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Samarinda masih terus dilakukan para penyalahgunaan barang terlarang tersebut.

Seperti diketahui belum lama ini Lapas Narkotika Klas IIA Samarinda baru saja berhasil mengungkap upaya penyelundupan sabu ke dalam Lapas dengan menggunakan sayur nangka.

Kemudian lagi-lagi teranyar pada Rabu (21/9/2022) kemarin, upaya penyelundupan sabu kembali dilakukan oleh salah seorang pengunjung dengan modus mencampurnya ke dalam lauk ayam balado.

Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Samarinda, Hidayat menjelaskan bahwa pelaku merupakan seorang perempuan berinisial JT (21), asal Kota Bontang.

Di mana pelaku ini datang pada Pukul 13.30 WITA dan terdaftar pada nomor antrean A-28 di aplikasi E-Trol.

Baca juga: Modus Baru, Sabu 30 Gram Didaratkan di Lapas Narkotika Samarinda Menggunakan Drone

Hingga tiba gilirannya, petugas mulai melakukan pemeriksaan makanan sesuai SOP yang berlaku.

Namun setelah diperhatikan terlihat ada kejanggalan di potongan daging ayam yang terbalur sempurna dengan bumbu merah.

"Karena curiga akhirnya petugas kami melakukan pemeriksaan per potong dagingnya," ujar Hidayat saat dikonfirmasi TribunKaltim.co, Kamis (22/9/2022).

Benar saja setelah diperiksa secara saksama, petugas mendapati bungkusan sabu yang terselip di antara bumbu merah daging tersebut.

"Total yang ditemukan ada 4 poket sabu dengan berat 5 gram," bebernya.

Sekadar diketahui makanan dengan selipan sabu tersebut rencananya ditujukan kepada salah seorang warga binaan pemasyarakatan (WBP) berinisial FJ.

Baca juga: Istri WBP Bawa Daging Gulai Berisi Sabu ke Lapas Narkotika Samarinda

Selain sabu, dari tangan perempuan ini petugas juga mengamankan telepon selular dan tanda pengenal.

Ia juga menambahkan pihaknya sudah berkoordinasi dengan Satresnarkoba Polresta Samarinda untuk penyelidikan lebih lanjut.

"Pelaku dan barang bukti sudah diamankan di Mapolresta Samarinda. Dan semoga seluruh petugas selalu menjaga integritas dalam melakukan tugas. Sehingga hal-hal serupa terus dapat terungkap," ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved