Berita Kubar Terkini

Besok Kongres Luar Biasa Penetapan Ketua Askab PSSI Kubar Digelar

Kongres luar biasa Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kutai Barat (Kubar) tetap akan digelar

Penulis: Febriawan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIAWAN
Syafruddin Duntu Wakil Ketua Asprop  PSSI kaltim di dampingi  Comitee Eksekitif Edo Chairany dan Suponi sekretaris umum Asprov PSSI Kaltim. Menjelaskan kepadaawak media, Kamis (22/9/2022) .TRIBUNKALTIM.CO/FEBRIAWAN 

TRIBUNKALTIM.CO,SENDAWAR– Sempat ada riak-riak terkait pencalonan ketua, Kongres luar biasa Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (Askab PSSI) Kutai Barat (Kubar) tetap akan digelar. 

Sesuai informasi yang disampaikan Syafruddin Duntu, wakil ketua Asprov  PSSI Kaltim, setelah melalui banyak pertimbangan, diputuskan Kongres Askab PSSI digelar pada Jumat (22/09/2022) atau besok, Pukul 09.00 Pagi di gedung TP PKK Kubar. 

Selain memutuskan pelaksanaan kongres luar biasa, Asprov PSSI Kaltim juga telah menunjuk Syafruddin Duntu sebagai karateker Askab PSSI Kubar. 

"Sesuai keputusan ketua Asprov, saya ditunjuk sebagai karateker," ungkap Syafruddin, pukuk 20.30 malam ini  Kamis (22/9/2022).

Baca juga: Tedy Tegaskan Maju Calon Ketua Askab PSSI Atas Dorongan, Respon Positif Pencabutan Dukungan Dirinya

Baca juga: 6 Pemilik Hak Suara Cabut Dukungan dari Salah Satu Calon, 9 Voter Dukung Tino Ketua Askab PSSI Kubar

Baca juga: Iwan Bule Minta Ariel NOAH Bikin Lagu untuk Piala Dunia U-20, Ketua PSSI Ungkap Alasannya

Dia menegaskan, saat ini pihaknya bersama panitia telah mempersiapkan kongres. 

"Untuk bakal calon yang mendaftar sudah lewat komite pemilihan, semua sudah diperiksa berkasnya. Dan dirapatkan oleh komite pemilihan. Apapun keputusan komite pemilihan, tidak bisa diintervensi," katanya. 

Terkait persiapan kongres, Syafruddin menegaskan sudah tidak masalah.

Semua sudah siap, tinggal menunggu pelaksanaan kongres yang akan dibuka besok. 

Dikatakan, setelah dilakukan verifikasi oleh PSSI Kaltim dan juga Komite Pemilihan dari sekian klub sepakbola di Kubar, hanya ada 10 yang nantinya memiliki hak suara atau voter. 

"Ada mekanisme dan syarat untuk menjadi voter. Jadi tidak semua klub bisa menjadi voter. Misalnya, harus dua kali mengikuti kompetisi. Makanya kita putuskan hanya 10 voter," jelasnya. 

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved