Berita Berau Terkini

Iriana Joko Widodo Sambangi Dekranasda Berau dalam Event Kriyanusa 2022 di Jakarta

Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) mengikuti ajang pameran

Penulis: Renata Andini Pengesti | Editor: Budi Susilo
HO/PEMKAB BERAU
Ketua Dekranasda Berau bersama dengan Ibu Negara, Iriani Joko Widodo bersama ibu wakil Presiden, Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin, diajang pameran hasil kerajinan tangan bertajuk Kriyanusa tahun 2022. 

TRIBUNKALTIM.CO, TANJUNG REDEB - Pemerintah Kabupaten Berau melalui Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) mengikuti ajang pameran hasil kerajinan tangan bertajuk Kriyanusa tahun 2022 di Jakarta Convention Center (JCC).

Pameran berkelas internasional ini dihadiri dan dibuka langsung oleh Ibu Negara, Iriana Joko Widodo bersama ibu wakil Presiden, Wury Estu Handayani Ma’ruf Amin.

Ketua Dekranasda Berau, Sri Aslinda Gamalis, memimpin langsung rombongan dari Bumi Batiwakkal dengan membawa kerajinan tangan para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) dan Industri Kecil Menengah (IKM) dari 13 kecamatan se Kabupaten Berau.

Batik bercorak khas Berau, tenun hingga anyaman rotan ditampilakn dan dipromosi ke pengunjung.

Baca juga: 3 Makna Mengapa Iriana Ikut Kunjungan Jokowi ke Ukraina dan Rusia yang Sedang Perang

Ibu Negara Iriana yang berkeliling pameran kriyanusa, menyambangi stand Dekranasda Kabupaten Berau.

Ibu negara disambut ketua dekranasda, Sri Aslinda yang mempromosikan langsung berbagai produk unggulan pengrajin Berau.

“Kami sangat bangga, ibu negara, ibu Iriani dan ibu Wury Estu berkunjung ke stand Berau dan melihat berbagai produk yang kita tampilkan. Ini menjadi bagian promosi yang sangat bagus,” ungkapnya kepada TribunKaltim.co, Kamis (22/9/2022).

Dekranasda Kabupaten Berau, disampaikan Sri Aslinda menggandeng langsung para pengrajin yang selama ini dibawah binaan Dekranasda bersama Dinas Koperasi, Perindustrian dan perdagangan (Diskoprindag) Kabupaten Berau.

Baca juga: Kaesang Menghilang, Felicia Tissue Sampai Hubungi Iriana Jokowi, Sang Nenek pun Datangi Istana

Sejak beberapa bulan sebelum pelaksanaan Kriyanusa produksi kerajinan ditingkatkan untuk dipamerkan dan dipromosikan kepada pengunjung pameran.

“Alhamduliullah dihari pertama pembukaan banyak yang berkunjung dan membeli berbagai produk hasil kerajinan Kabupaten Berau,’” ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved