Bantuan Sosial

Link dan Tanda BLT UMKM 2022 Cair, Cara Cek BPUM Rp 1,2 juta Via Login eform.bri.co.id Pakai NIK KTP

Kenali ciri-ciri atau tanda BLT UMKM 2022 cair dan cara cek penerima BPUM Rp 1,2 juta dengan login eform.bri.co.id pakai NIK KTP.

Editor: Doan Pardede
eform.bri.co.id/bpum
BLT UMKM 2022 - Kenali link dan ciri-ciri atau tanda BLT UMKM 2022 cair dan cara cek penerima BPUM Rp 1,2 juta dengan login eform.bri.co.id pakai NIK KTP. 

TRIBUNKALTIM.CO - Inilah link dan ciri-ciri atau tanda BLT UMKM 2022 cair dan cara cek penerima BPUM Rp 1,2 juta dengan login eform.bri.co.id pakai NIK KTP.

Penasaran apa link dan ciri-ciri atau tanda BLT UMKM 2022 cair dan cara cek penerima BPUM Rp 1,2 juta dengan login eform.bri.co.id pakai NIK KTP, simak ulasannya.

Sebelumnya, cara cek daftar nama penerima Banpres BPUM bisa dilakukan dengan mengakses 2 link yang disediakan BNI banpresbpum.id dan BRI eform.bri.co.id.

Namun hingga kini, link cek penerima BPUM BRI eform.bri.co.id dan BNI banpresbpum.id belum bisa diakses oleh masyarakat. 

Baca juga: Cara Login eform.bri.co.id Pakai NIK KTP 2022 buat Cek Penerima BLT UMKM Rp 1,2 juta, Cek Kapan Cair

Namun walau belum bisa diakses, tidak ada salahnya untuk melihat lagi seperti apa cara cek penerima BLT UMKM terdahulu dan informasi lainnya.

Program bantuan sosial (bansos) ini berasal dari instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada pemerintah daerah (Pemda) untuk menyalurkan 2 persen dana transfer umum senilai Rp2,17 triliun untuk bantuan angkutan umum, bantuan ojek online, nelayan dan UMKM.

Payung hukumnya diatur melalui Peraturan Menteri Keuangan (PMK) No. 134/2022 tentang Belanja Wajib Dalam Rangka Penanganan Dampak Inflasi Tahun Anggaran 2022.

"Pemberian bantuan sosial, termasuk kepada ojek, usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), dan nelayan," demikian bunyi diktum a Pasal 2 ayat 2 beleid yang diteken Menkeu Sri Mulyani pada 5 September 2022 lalu.

Adapun, nominal BLT UMKM ini akan sama dengan besaran Bantuan Produktif Usaha Mikro (BPUM) yang telah dilakukan tahun lalu yaitu sebesar Rp1,2 juta.

Staf Khusus Kementerian Keuangan Yustinus Prastowo membenarkan penyaluran BLT UMKM 2022 untuk ojek, UMKM, dan nelayan akan dilakukan mulai Oktober melalui Pemda.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved