Berita Balikpapan Terkini

Dukung Pengembangan SDM, Pertamina Laksanakan Management Goes To Community Melalui CSR

Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan mendukung pengembangan sumber daya manusia di wilayah operasionalnya.

Penulis: Ardiana | Editor: Aris
HO/PERTAMINA
Dukung Pengembangan SDM, Pertamina Laksanakan Management Goes To Community Melalui CSR. (HO/Pertamina) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN- Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan mendukung pengembangan sumber daya manusia di wilayah operasionalnya. Salah satunya melalui program Kampung Inggris dan Pusat Kreativitas Lawe-Lawe. Selain itu, mereka juga melaksanakan program Management Goes To Community (MGTC) yang dihelat kemarin, (22/9/2022).

Melalui siaran Pers yang di terima Tribunkaltim.co hari ini, Jumat (23/9/2022), Pjs GM KPI Unit Balikpapan, Arafat Bayu Nugroho mengatakan Pihaknya telah melakukan kunjungan ke kelurahan lawe-lawe terkait kegiatan tersebut.

"Kami melakukan kunjungan ke salah satu program CSR KPI Unit Balikpapan di Kelurahan Lawe-Lawe, Kabupaten Penajam Paser Utara. Program ini adalah program Kampung Inggris dan Pusat Kreatifitas Lawe-Lawe,"ucapnya.

Program MGTC tersebut juga menghadirkan beberapa tim manajemen serta pemangku kepentingan PT KPI Unit Balikpapan.

Baca juga: Kendaraan Listrik Masih Menunggu Instruksi Presiden, Kapolda Berharap Kaltim Mendahului

Dalam kesempatan itu, Bayu melakukan dialog dengan pengelola program serta anak-anak dari Kelurahan Lawe-Lawe yang menjadi penerima manfaat langsung program itu.

Kabarnya, Anak-anak tersebut mayoritas para pelajar yang bertempat tinggal di Kelurahan Lawe-Lawe dan sekitarnya. Mereka berkesempatan menunjukkan kemampuan berbahasa Inggris yang telah mereka dapatkan.

"Melalui program ini saya berharap Pertamina dapat berkontribusi langsung untuk mendukung pengembangan sumber daya manusia di sekitar wilayah operasi perusahaan. Semoga program ini dapat terus berkembang dan memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," harapnya.

Sementara itu, di tempat terpisah, Area Manager Communication, Relations & CSR KPI Unit Balikpapan, Ely Chandra Peranginangin juga menyampaikan program MGTC ini sebagai bentuk komitmen pimpinan tertinggi unit dalam mendukung program CSR yang dijalankan perusahaan.

Baca juga: Semarak HUT Hotel Blue Sky Balikpapan, Adakan Donor Darah, Vaksin Hingga Open House

"Kegiatan MGTC yang dilakukan oleh pimpinan tertinggi unit menunjukkan adanya komitmen pimpinan tertinggi unit dalam memastikan program yang dilaksanakan perusahaan dapat berjalan dengan baik serta memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar," katanya.

Sebagai pimpinan tertinggi, kunjungan yang dilakukan unit juga dapat memotivasi tidak hanya dari sisi penerima manfaat, melainkan juga sisi para pekerja yang terlibat dalam pelaksanaan program CSR.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved