Berita Balikpapan Terkini

Bagian dari Tour of Duty dan Tour of Arena, 4 Pejabat Kodam VI/Mulawarman Dirotasi

Sejumlah empat pejabat Kodam VI/Mulawarman berganti yang ditandai dengan upacara sertijab dan tradisi korps,Senin (26/9/2022).

Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah | Editor: Aris
HO/PENDAM VI/Mulawarman
Kodam VI/Mulawarman melakukan seremoni sertijab empat pejabat Danrem 092/Maharajalila, Kabintaljarahdam VI/Mulawarman, Kaajendam VI/Mulawarman dan Kahubdam VI/Mulawarman, Senin (26/9/2022). (HO/PENDAM VI/Mulawarman) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Sejumlah empat pejabat Kodam VI/Mulawarman berganti yang ditandai dengan upacara sertijab dan tradisi korps,Senin (26/9/2022).

Dipimpin langsung oleh Panglima Kodam VI/Mulawarman, Mayjen TNI Tri Budi Utomo, upacara sertijab tersebut berlangsung di Aula Makodam VI/Mulawarman.

Adapun empat jabatan tersebut diantaranya Danrem 092/Maharajalila, Kabintaljarahdam VI/Mulawarman, Kaajendam VI/Mulawarman dan Kahubdam VI/Mulawarman.

Diketahui, pergeseran pemangku jabatan ini merupakan tindak lanjut dari Keputusan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) Nomor Kep/510/VI/2022 mengenai rotasi jabatan di lingkup TNI AD.

Baca juga: Jadwal Persiba Balikpapan Pekan ke-6 Liga 2, Hadapi Deltras FC yang Posisinya Bayangi Beruang Madu

Melalui amanatnya, Mayjen TNI Tri Budi mengucapkan selamat datang kepada pejabat yang disahkan menjadi warga baru Kodam VI/Mulawarman.

“Dinamika yang terjadi secara berkelanjutan, aspek personel, situasi dan kebutuhan organisasi merupakan implementasi peran, fungsi dan tugas dari TNI AD yang harus diwujudkan dalam mendukung kesuksesan tugas pokok," kata dia dalam amanatnya.

Mayjen TNI Tri Budi menjelaskan bahwa sertijab tersebut menunjukkan bahwa proses regenerasi para pejabat berjalan dengan baik sesuai pola pembinaan personel dan satuan.

Selain itu, Sertijab juga merupakan bagian dari Tour Of Duty dan Tour Of Area untuk menambah bekal pengalaman bagi para pemangku jabatan.

Baca juga: Jadwal dan Harga Tiket Kapal Pelni KM Bukit Siguntang di Pelabuhan Semayang Balikpapan Hari Ini

“Saya menaruh harapan besar kepada pejabat baru untuk memberikan gagasan yang konstruktif, inovatif dan kreatif serta senantiasa memiliki komitmen dan integritas yang kuat serta selalu melaksanakan yang terbaik saat melaksanakan tugas,” harap eks Danpaspampres tersebut.

Dengan berbekal wawasan, pengetahuan dan pengalaman yang dimiliki, sambung Mayjen TNI Tri, menjadikan bekal yang membangun untuk bertugas di tempat yang baru.

Di akhir amanatnya, ia menekankan bahwa jabatan baru ini merupakan amanah yang harus dijalankan dengan baik dan dipertanggungjawabkan bukan saja kepada pimpinan, tetapi juga kepada Tuhan Yang Maha Esa.

Dirangkum TribunKaltim.co, berikut daftar nama pejabat lama dan baru yang mengalami rotasi dalam upacara sertijab hari ini, Senin (26/9/2022), di aula Makodam VI/Mulawarman.

Baca juga: UPDATE Kasus Demam Berdarah di Kalimantan Timur, 2 Orang Meninggal Dunia di Balikpapan

1. Danrem 092/Maharajalila

- Pejabat lama: Brigjen TNI Rifki

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved