Berau Coal Dukung Beasiswa dan Bintalsik untuk Tingkatkan SDM Lokal

Politeknik Sinar Mas Berau Coal kembali menyerahkan beasiswa penuh bersamaan dengan agenda kegiatan Bina Mental dan Fisik.

TribunKaltim.co/Renata Andini Pangesti
Bupati Berau Sri Juniarsih saat menyerahkan beasiswa secara simbolis dari PT Berau Coal kepada salah satu mahasiswa penerima beasiswa. 

TRIBUNKALTIM.CO - Politeknik Sinar Mas Berau Coal kembali menyerahkan beasiswa penuh kepada 43 orang mahasiswa dan 2 orang instruktur, bersamaan dengan agenda kegiatan Bina Mental dan Fisik (Bintalsik) Mahasiswa Baru.

Agenda tersebut dihadiri pejabat tinggi PT Berau Coal, Direktur Politeknik Sinar Mas Berau Coal, Komandan Skadron 13 Serbu, perwakilan mitra kerja PT Berau Coal, Bupati Berau Sri Juniarsih, dan Ketua DPRD Berau Madri Pani.

Bupati Berau Sri Juniarsih yang ikut menyerahkan beasiswa turut mengapresiasi atas komitmen PT Berau Coal Sinar Mas yang telah berkontribusi maksimal dalam meningkatkan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Berau, melalui pendidikan vokasi yang saat ini di jalankan.

Baca juga: PT Berau Coal Serahkan Hadiah Lomba Kampung Wisata Sebesar Rp 500 Juta

Terlebih lagi, sebelum menempuh pendidikan di Politeknik Sinar Ma Berau Coal, mahasiswa baru juga dibekali bintalsik guna melatih mental, fisik dan kedisiplinan.

"Saya sangat mengapresiasi sekaligus cukup bangga dengan Politeknik Sinar Mas Berau Coal. Apalagi, banyak dari mahasiswa baru itu masuknya melalui jalur beasiswa dari Berau Coal," jelasnya.

Adapun harapan bupati, para mahasiswa tersebut dapat menempuh pendidikan dengan baik dan sungguh-sungguh di politeknik tersebut.

Sehingga, ketika lulus nanti siap terjun ke dunia kerja, sesuai dengan bidang keilmuan yang digeluti.

Di tempat yang sama, Ketua Umum Yayasan Dharma Bhakti Berau Coal, Horas Parsaulian Pardede mengatakan bahwa sebanyak 86 mahasiswa baru masuk di politeknik sebanyak 43 yang masuk melalui jalur beasiswa.

Lanjutnya, PT Berau Coal juga memberikan beasiswa kepada instruktur Politeknik Sinar Mas Berau Coal yang akan melanjutkan pendidikan lanjutan Magister.

"Ini merupakan wujud komitmen perusahaan dalam rangka mendukung kemajuan pendidikan di Kabupaten Berau khususnya pemuda pemudi lokal,” terangnya.

Baca juga: Dukung Agenda Irau Manutung Jukut, PT Berau Coal Berikan 1 Ton Ikan

Beasiswa yang diberikan sepenuhnya untuk biaya selama berkuliah di Poltek Sinar Mas Berau Coal mulai dari biaya masuk, pembayaran SPP, hingga biaya hidup, secara keseharian.

Horas berharap melalui dukungan ini, seluruh peserta Bintalsik dapat tumbuh menjadi pemuda-pemudi yang unggul, berprestasi, dan kompeten.

"Sampai lulus sepenuhnya beasiswa itu untuk biaya kuliah mahasiswa, jadi gratis tidak bayar apapun lagi," tegasnya.

Dijelaskannya, adanya program ini juga tentunya bagian dari komitmen PT Berau Coal untuk meningkatkan SDM dan kemajuan pendidikan di Kabupaten Berau.

Halaman
123
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved