Berita Kubar Terkini

Bupati Kubar FX Yapan Terpilih Ketua IKA Untag 1945 

Bupati Kubar FX Yapan, SH MH terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas 17 Agustus (Untag) 1945 Samarinda

Penulis: Febriawan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Bupati Kubar FX Yapan, SH MH terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas 17 Agustus (Untag) 1945 Samarinda. TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUMKALTIM.CO, SENDAWAR – Melalui Musyawarah Besar (Mubes) yang digelar di Hotel Senyiur Samarinda pada 24 September 2022 lalu, FX Yapan, SH MH terpilih sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitas 17 Agustus (Untag) 1945 Samarinda. 

Mubes IKA Untag 1945 Samarinda dibuka Gubernur Kaltim Isran Noor, yang ditandai dengan pemukulan gong 17 kali.

Mubes yang dirangkaikan dengan reuni akbar tersebut, mengusung tema "Back to Campus" Optimalisasi Peran dan sinergi Alumni sebagai Center of Development. Untag 1945 sendiri merupakan perguruan tinggi swasta yang berdiri sejak 27 September 1963. 

Hadir dalam acara tersebut Rektor Untag Samarinda Dr Marjoni Rachman dan Ketua Yayasan Untag Samarinda Said Irwan serta para alumni IKA Untag Samarinda.

Baca juga: Bupati Kubar FX Yapan Beri Tugas Tambahan kepada 32 Pejabat Eselon dan Kepsek yang Baru Dilantik

Baca juga: Bupati FX Yapan Ingatkan ASN Harus Kerja Keras dan Cerdas

Baca juga: Kutai Barat Masuk Zona Kuning Kasus PMK, FX Yapan Minta Satgas PMK Gerak Cepat Optimalkan Pengawasan

Mubes IKA di gelar selama dua hari, Sabtu (24-25/9/2022). Melalui kegiatan momen mubes ini, dilakukan tracer study terhadap seluruh alumni IKA Untag Samarinda dan pada akhirnya melahirkan kepengurusan baru periode 2022–2025.

Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutannya mengatakan, keberadaan alumni dalam suatu organisasi, terlebih perguruan tinggi telah ikut menentukan akreditasi lembaga pendidikan.

“Jadi, peningkatan akreditasi universitas itu adalah bagaimana aktivitas dan peran aktif para alumninya, seperti IKA Alumni Untag ini untuk universitasnya," ungkapnya.

Ia berharap, Mubes IKA Alumni Untag mampu menghasilkan kepengurusan yang lebih baik dan memberi manfaat besar bagi anggota, universitas bahkan Kalimantan Timur.

"Semoga mubes ini berjalan lancar dan sukses memilih ketua serta pengurus baru, sehingga alumni IKA Untag semakin besar guna membesarkan nama Untag Samarinda," harapnya.

Sementara itu, Ketua IKAPIN FX Sumardi,  Selasa (27/9/2022) mengatakan , atas nama Keluarga besar IKAPIN Kaltim Kaltara mengucapkan selamat kepada FX Yapan yang telah terpilih secara aklamasi sebagai ketua IKA Untag 945.

Baca juga: Bupati FX Yapan Tuding Truk Perusahaan jadi Penyebab Kerusakan Jalan di Damai Kota Kubar

Ia berharap, ke depan pendidikan di Bumi Etam Kalimantan Timur semakin maju dan bersaing dengan daerah lainnya di Nusantara. 

“Kita berharap, semakin banyak putra putri daerah yang dapat mengenyam pendidikan serta membaktikan diri untuk membangun Kaltim dan lebih luas membangun bangsa dan negara,” tandasnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved