Berita Kukar Terkini

6 Putra Daerah Kembang Janggut Terima Beasiswa, Bupati Kukar: Bukan Program Karbitan

Sebanyak 6 putra-putri daerah dari Kecamatan Kembang Janggut, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menerima beasiswa

TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Pemberian Beasiswa terhadap 6 putra-putri daerah Kembang Janggut yang diberikan oleh PT REA Kaltim Plantations dan diserahkan secara langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, Sabtu (1/10/2022).TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Sebanyak 6 putra-putri daerah dari Kecamatan Kembang Janggut, Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) menerima beasiswa.

Beasiswa tersebut diberikan oleh PT REA Kaltim Plantations yang diserahkan secara langsung oleh Bupati Kukar, Edi Damansyah, Sabtu (1/10/2022).

Beasiswa dan ikatan dinas ini merupakan perwujudan komitmen PT REA Kaltim Plantations untuk bersinergi dan berkolaborasi dengan Pemkab Kukar.

Terutama dalam mendukung visi, misi dan program dedikasi “KUKAR IDAMAN”. Bupati Edi Damansyah menginginkan program beasiswa ini bisa berkelanjutan.

"Kami harapkan PT REA Kaltim Plantations dapat membuat program beasiswa ini berkesinambungan, bukan karbitan," ujar Edi Damansyah.

Baca juga: 10 Info Beasiswa 2022 Terbaru untuk Bulan Oktober, Akses Link Pendaftarannya Berikut

Baca juga: Berau Coal Dukung Beasiswa dan Bintalsik untuk Tingkatkan SDM Lokal

Baca juga: Info Beasiswa 2022: Link Pendaftaran Beasiswa S2-S3 Cambridge 2023 dari Bill Gates

Menurutnya, program beasiswa yang diberikan ini mampu meningkatkan kualitas hidup masyarakat sekitar perusahaan perkebunan.

Hal ini juga merupakan langkah untuk mendukung peningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia (SDM) dan tenaga kerja profesional di Kukar.

Apalagi, sektor perkebunan kelapa sawit merupakan salah satu sub sektor ekonomi strategis sebagai penopang utama transformasi ekonomi.

"Bentuk sinergitasnya melalui pemberian beasiswa kepada putra daerah. Ini bisa menjadi role model bagi dunia usaha di Kukar untuk meningkatkan kualitas SDM," jelasnya.

Sementara itu, Senior Manager HR PT REA Kaltim Plantations, Dedy Raisandy menjelaskan peserta beasiswa ini berasal dari 11 desa di Kecamatan Kembang Janggut.

Wilayah Kembang Janggut dipilih karena merupakan wilayah operasi perkebunan PT REA Kaltim Plantations.

Dari hasil seleksi yang dilakukan, didapat 6 (enam) orang penerima program beasiswa untuk jenjang pendidikan Diploma III (D3).

Mereka yang berhasil ialah, Devi Fatma Sari, Dilla Sapira, Sisilia Yuni Tangkin, Muwahidin, Claudio Lopez, Edwardus Aristo Adur.

"Kami sebagai perusahaan perkebunan kelapa sawit sangat mendukung misi Bupati. Kami akan konsisten untuk meningkatkan SDM dengan sharing biaya pendidikan di Kukar," ucapnya.

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved