Berita Balikpapan Terkini

Semarakkan Hari Batik Nasional, Komunitas Bellscoot Riding Bersama Skalputride Balikpapan

Sekitar 200 scooters se-Kota Balikpapan yang tergabung dalam kegiatan riding ini, dengan berbagai genre motor

TRIBUNKALTIM.CO/HO
Komunitas Bellscoot Riding Bersama Skalputride Balikpapan.TRIBUNKALTIM.CO/HOPhotographer Komunitas 

TRIBUNKALTIM.CO,BALIKPAPAN- Dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional, Komunitas Beller Scooters menggelar riding bersama Skalputride menyusuri sejumlah ruas jalan Kota Balikpapan, pada (2/10/2022).

Sekitar 200 scooters se-Kota Balikpapan yang tergabung dalam kegiatan riding ini, dengan berbagai genre motor.

Diantaranya vespa, custom, cooper, classis, bebek, matic dan motor tua.

Melalui rute yang telah direncakan, awal start pukul 16.00 WITA dari Lapangan Merdeka Kota Balikpapan, melewati jalur Balikpapan Kota, lalu melewati Bandara SAMS Sepinggan Kota Balikpapan, kemudian melewati BSSC Dome, hingga finish ke Cafe Broew Kota Balikpapan.

Dengan mengusung tema Batik Ride, Bokir selaku Ketua Pelaksana kegiatan riding tersebut, menguraikan tujuannya guna mengajak para kaum milenial dalam komunitas untuk ikut melestarikan batik.

Baca juga: Pengrajin Batik: Batik ini Punya Energi dan Perasaan yang Tertuang di Dalamnya

Baca juga: Dewi Priyani, Designer Batik Balikpapan yang Mengangkat Kearifan Budaya Kalimantan

Baca juga: Riris, Influencer Asal Balikpapan Suka Motif Batik dari Sang Nenek

Ia menambahkan, kegiatan ini merupakan bentuk solidaritas para Scooters Kota Balikpapan

"Nah tercetusnya tema Batik Ride ini, jadi kita melakukan riding bersama-sama anak motor se-Kota Balikpapan dari berbagai genre motor," ujar Bokir saat dijumpai TribunKaltim.Co pada (3/10/2022).

"Karena di Kota Balikpapan ini kita berbagai macam suku datang kemari nih, dengan menciptakan rasa bangga memakai batik, hal tersebut secara tidak langsung turut melestarikan adanya batik di Kota Balikpapan," imbuhnya.

Tidak hanya riding, dalam kegiatan juga terdapat beberapa rangkaian agenda hiburan musik akustik, seputar games, batik fashion show dan diselipin dengan kegiatan charity.

Terdapat juga 80 undian doorprize berupa aksesoris vespa, diantaranya oli, knalpot, ban, labrang. Kemudian ada juga topi, baju batik dan al-qur'an.

Dengan adanya kegiatan tersebut, Bokir berharap dapat menumbuhkan rasa cinta terhadap batik bagi kaum milenial.

Baca juga: Rayakan HUT ke-19, Borneo Ladies Club Gelar Lomba Mewarnai Batik di Atrium Plaza Balikpapan

Selain itu, ia juga menyampaikan rasa terimakasih kepada para Scooters yang telah berpartisipasi dalam kegiatan Batik Ride ini.

"Terimakasih kepada semua para Scooters yang turut berpartisipasi dalam kegiatan Batik Ride dengan menyemarakkan Hari Batik Nasional ini, semoga tahun depan kita dapat menggelar kembali dengan hal yang lebih menarik dan bermanfaat," ucapnya. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved