Kabar Artis

Polisi Segera Panggil Baim Wong dan Paula Verhoeven Imbas Konten Prank KDRT, BaPau Terancam Dipidana

Polisi segera panggil Baim Wong dan Paula Verhoeven, imbas konten prank kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT ). BaPau terancam dipidana.

KOMPAS.com/Muhammad Isa Bustomi
Pasangan artis Baim Wong serta istrinya, Paula Verhoeven tampak mendatangi Polsek Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Senin (3/10/2022). Polisi segera panggil Baim Wong dan Paula Verhoeven, imbas konten prank kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT ). BaPau terancam dipidana. Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Baim Wong dan Paula Datangi Polsek Kebayoran Lama Usai Buat Konten "Prank" Laporan KDRT", Klik untuk baca: https://megapolitan.kompas.com/read/2022/10/03/11332201/baim-wong-dan-paula-datangi-polsek-kebayoran-lama-usai-buat-konten-prank?page=all. Penulis : Muhammad Isa Bustomi Editor : Jessi Carina Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat: Android: https://bit.ly/3g85pkA iOS: https://apple.co/3hXWJ0L 

TRIBUNKALTIM.CO - Polisi akan segera memanggil pasangan suami istri Baim Wong dan Paula Verhoeven, imbas konten prank kekerasan dalam rumah tangga ( KDRT ) yang diunggah di YouTube.

Meski saat ini video prank KDRT yang dibuat Baim Wong dan Paula Verhoeven tersebut sudah ramai beredar di berbagai media sosial.

Selain kritik dan hujatan di media sosial, Baim Wong dan Paula Verhoeven juga terancam dipidana akibat konten prank KDRT yang mereka buat dan unggah di YouTube.

Pasangan Baim Wong Wong Paula Verhoeven yang disebut juga BaPau ini sendiri juga telah menyampaikan permintaan maaf.

Namun demikian perbuatan Baim Wong dan Paula Verhoeven membuat konten prank KDRT ini mendapat kritik dari sejumlah lembaga seperti Komnas Perempuan dan Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban ( LPSK ).

Lantaran KDRT bukanlah untuk dibuat bercanda.

Kapolsek Kebayoran Lama, Febriman Sarlase membenarkan Baim Wong dan Paula Verhoeven membuat konten prank di kantornya.

Minggu (2/10/2022), Febriman Sarlase mengatakan, "Memang kejadian itu benar adanya, nanti kita sampaikan ke pimpinan untuk petunjuk lebih lanjut apa tindakan yang akan dilakukan sesudah kejadian ngeprank di kantor polisi." 

Baca juga: Terjawab Nasib Baim Wong dan Paula Verhoeven Imbas Video Prank KDRT, Kata Polisi

Febriman belum dapat memastikan apa langkah selanjutnya dari pihak kepolisian terhadap Baim Wong dan Paula Verhoeven

"Langkah selanjutnya mungkin nanti yang level lebih tinggi dari polres, dari polres akan melakukan tindakan lebih lanjut, saya rasa itu dulu sementara," ujar Febriman 

Menurut Febriman, sebagai publik figur tak seharusnya melakukan prank di kantor kepolisian.

"Sebagai publik figur sebetulnya tidak boleh melakukan hal seperti itu di kantor kepolisian," katanya seperti dikutip TribunKaltim.co dari Tribunnews.com di artikel berudul Polisi Beri Konfirmasi soal Baim Wong Bikin Konten Prank KDRT, Siap Ditindaklanjuti

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasi) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi saat dikonfirmasi, Senin (3/10/2022) mengatakan, "Iya (panggil). Kita koordinasikan dengan Kapolsek (Kebayoran Lama)."

Nurma mengatakan, konten prank yang dibuat Baim Wong dan Paula Verhoeven itu merupakan laporan bohong yang mengarah tindak pidana sesuai Pasal 220 KUHP.

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved