2.000 Nasabah PNM Cabang Samarinda Ikut Sukseskan Pasar Rakyat dan Bazzar UMKM BUMN

PNM Cabang Samarinda ikut serta dalam kegiatan yang digelar Pupuk Indonesia yakni Pasar Rakyat dan Bazzar UMKM BUMN.

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Diah Anggraeni
TribunKaltim.co/Muhammad Riduan
Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinolingga dan Wali Kota Samarinda, Andi Harun saat menghadiri kegiatan yang digelar Pupuk Indonesia dan Pupuk Kaltim di kawasan GOR Segiri Samarinda, Kamis (6/10/2022). 

TRIBUNKALTIM.CO - PT Permodalan Nasional Madani (PNM) Cabang Samarinda ikut serta dalam kegiatan yang digelar Pupuk Indonesia di kawasan GOR Segiri Samarinda, Kamis (6/10/2022).

Kegiatan bertajuk Pasar Rakyat dan Bazzar UMKM BUMN itu menyediakan 5 kg beras, 1 kg gula, 1 liter minyak goreng dengan harga Rp 55 ribu.

Pasar Rakyat itu turut dihadiri Staf Khusus Menteri BUMN, Arya Sinolingga dan Wali Kota Samarinda Andi Harun.

Baca juga: Tingkatkan keterampilan, Nasabah UMKM PNM Ikuti Pelatihan Kerajinan Tali Kur dan Rajutan

Pemimpin PNM Cabang Samarinda, Yazdi Anugrah menyebutkan, ada sebanyak 2.000 nasabah dari PNM Cabang Samarinda yang ikut berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Para nasabah tersebut turut menyukseskan kegiatan pasar murah ini dengan membeli sembako yang telah disediakan.

"Jadi, pasar murah ini, nasabah kami ada 50 persennya mereka yang membeli dengan harga Rp 55 ribu," ucapnya kepada TribunKaltim.co.

Ia berharap dengan turut serta dalam kegiatan ini bisa mendekatkan para nasabah dengan stakeholder, juga tahu ada peran pemerintah yang begitu besar dalam meningkatkan UMKM.

Pemimpin PNM Cabang Samarinda, Yazdi Anugrah saat diwawancarai TribunKaltim.co di sela kegiatan yang digelar Pupuk Indonesia dan Pupuk Kaltim di kawasan GOR Segiri Samarinda, Kamis (6/10/2022).
Pemimpin PNM Cabang Samarinda, Yazdi Anugrah saat diwawancarai TribunKaltim.co di sela kegiatan yang digelar Pupuk Indonesia dan Pupuk Kaltim di kawasan GOR Segiri Samarinda, Kamis (6/10/2022). (TribunKaltim.co/Muhammad Riduan)

Peran pemerintah yang dimaksudkan tersebut yakni ialah dari Kemeterian BUMN, karena PT PNM merupakan berada di bawah naungan dari Kementerian BUMN.

"PNM kan berada di bawah BUMN. Jadi harapannya supaya para nasabah mengetahui bahwa peran pemerintah begitu besar dalam bantu UMKM," ucapnya.

Baca juga: PNM Menggelar Pelatihan Strategi E-Commerce di Samarinda

Lebih lanjut, ia menjelaskan bahwa PNM merupakan tempat memberikan pinjaman atau modal yang meliputi Modal Finansiap, Modal Intelektual, dan Modal Sosial.

Jadi,PT PNM ini selain memberikan pinjaman terhadap para nasabah, pihaknya juga melakukan pendampingan dengan pelatihan.

"Selain itu, juga aktif dalam memfasilitasi penjualan dari nasabah-nasabah dalam bentuk program internal Kementerian BUMN," pungkasnya.

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved