Berita Paser Terkini

Apdesi Paser Apresiasi Pemda Gelontorkan ADD Perubahan Capai Rp47,1 Miliar

Pemerintah Kabupaten Paser  menambah Alokasi Dana Desa (ADD) pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Desa (P-APBDesa) tahun 2022.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Paser, Nasri. (TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Paser  menambah Alokasi Dana Desa (ADD) pada Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Desa (P-APBDesa) tahun 2022.

Total anggaran yang digelontorkan Pemda sebanyak Rp47,1 miliar untuk 139 desa yang ada di Kabupaten Paser, Kamis (6/10/2022).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Assosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Kabupaten Paser Nasri, memberikan apresiasi kepada Pemda Paser.

Baca juga: Diskoperindag Berau Ikuti Instruksi Pusat Tekan Inflasi Melalui Pasar Murah

"Tentunya kami mengapresiasi Pemda Paser, pasalnya baru kali ini pemerintah daerah menambah ADD di perubahan, karena tiap tahun hanya sekali diberikan rata-rata Rp700 juta melalui anggaran daerah," jelasnya.

Disebutkan, masing-masing desa rata-rata menerima dana tambahan diatas Rp300 juta.

Dengan artian Pemkab Paser dalam setahun memberikan ADD di setiap desa diatas Rp1 miliar.

Baca juga: Jadwal Bulan Kunjung Perpustakaan Berau, Sedia Kupon Undian hingga Festival Literasi

"Alhamdulillah, Bupati Paser benar-benar peduli dan mendengar aspirasi yang dikeluhkan oleh kepala desa selama ini," pujinya.

Dengan demikian ia menilai target 13 pesen Bantuan Keuangan (Bankeu) Kabupaten Paser untuk pengembangan desa benar-benar direalisasikan.

Menurutnya, dari dana tambahan tersebut diakuinya banyak hal yang bisa dikerjakan di tiap desa.

"Tambahan dana ini diakuinya banyak hal yang bisa dikerjakan oleh Pemda berdasarkan rencana yang telah di musyawarahkan di masing-masing desa," tutup Nasri. (*)

IKUTI BERITA LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved