Breaking News:

Light Up The Dream, Donasi Pegawai PLN Wujudkan Mimpi Listrik Gratis di Kaltim dan Kaltara

Dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-77, PLN UIW Kaltimra mewujudkan mimpi 77 kepala keluarga prasejahtera di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara.

Editor: Diah Anggraeni
HO/PLN
Dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-77, PLN UIW Kaltimra mewujudkan mimpi 77 kepala keluarga prasejahtera di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara untuk mendapatkan listrik melalui program Light Up The Dream. 

TRIBUNKALTIM.CO - Momentum Hari Listrik Nasional (HLN) ke-77 semakin spesial dengan adanya program Light Up The Dream untuk mewujudkan mimpi masyarakat yang kurang mampu.

Melalui program ini, PLN UIW Kaltimra telah mewujudkan mimpi 77 kepala keluarga (KK) prasejahtera di Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara untuk mendapatkan listrik.

Pada Kamis (27/10/2022) hari ini, simbolis penyalaan Program Light Up The Dream dilaksanakan di Nunukan, Kalimantan Utara.

Acara ini juga dilakukan secara serentak se-Indonesia tepat pada momen HLN ke-77.

Baca juga: Hari Listrik Nasional Ke-77, PLN Buktikan Transformasi Berbuah Manis lewat Digitalisasi

Dikatakan oleh General Manager PLN UIW Kaltimra Joice Lanny Wantania, PLN UIW Kaltimra telah menyambung 52 pelanggan di Nunukan Kalimantan Utara dan 25 Kalimantan Timur yang tersebar di Babulu dan Long Ikis.

"Kami telah mewujudkan mimpi 77 kepala keluarga yang selama ini belum mampu menikmati nyala listrik di rumahnya. Kini mereka bisa beraktivitas dengan lebih nyaman dengan telah disambungnya listrik ke kediaman mereka," kata Joice.

Diketahui, Light Up The Dream adalah program bantuan penyambungan listrik tanpa biaya hasil dari donasi yang dilakukan oleh pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu dalam mendapatkan listrik, terutama pada saat pandemi.

Program yang mulai diinisiasi pada 2020 ini terus berjalan hingga saat ini

"Diharapkan program ini dapat membangun rasa empati seluruh keluarga besar PLN se-Indonesia untuk terus berbagi dalam meringankan beban sesama dan bisa terus berlanjut dengan skala yang lebih luas," harap Joice.

Baca juga: PLN Hadirkan Anjungan Listrik Mandiri Pertama di Kalimantan Timur

Sementara itu, penerima bantuan pemasangan listrik gratis program Light Up The Dream di Nunukan Kalimantan Utara, seorang petani bernama Rasak mengaku sangat bersyukur dan berterima kasih kepada PLN dengan adanya bantuan listrik gratis ini.

"Terima kasih PLN telah memberikan bantuan menyambung listrik untuk rumah kami, Kami sangat bersyukur karena sudah lama kami dambakan dan tentunya listrik akan membantu kami dalam beraktivitas, terutama di malam hari sekarang ada penerangan," tutur Rasak. (*)

Join Grup Telegram Tribun Kaltim untuk mendapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari. Caranya klik link https://t.me/tribunkaltimcoupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

 

Sumber: Tribun Kaltim
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved