Mata Lokal Memilih

Tanggapan PDIP terkait Duet Ganjar Pranowo - Ridwan Kamil, PAN Pertimbangkan untuk Diusung ke KIB

Tanggapan PDIP terkait wacana duet Ganjar Pranowo - Ridwan Kamil di Pilpres 2024. PAN pertimbangkan untuk diusung ke Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB )

KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil. Tanggapan PDIP terkait wacana duet Ganjar Pranowo - Ridwan Kamil di Pilpres 2024. PAN pertimbangkan untuk diusung ke Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB ) 

TRIBUNKALTIM.CO - Nama Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil termasuk dalam sejumlah tokoh yang sering masuk survei calon presiden ( capres ) dan calon wakil presiden ( cawapres ) jelang Pilpres 2024.

Kini muncul wacana untuk menjodohkan Ganjar Pranowo dengan Ridwan Kamil di Pemilihan Presiden ( Pilpres ) 2024.

Wacana ini bahkan dikemukakan Walikota Bogor, Bima Arya yang juga Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional ( PAN ), lalu bagaimana tanggapan PDIP?

Duet Ganjar Pranowo - Ridwan Kamil ini akan diusung PAN ke Koalisi Indonesia Bersatu ( KIB ) yang merupakah koalisi tiga partai yakni PAN, Golkar, dan PPP.

Lalu bagaimana dengan PDIP, diketahui Ganjar Pranowo yang kini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah ini adalah kader PDIP

Terkait dengan wacana duet Ganjar Pranowo - Ridwan Kamil ini, Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto angkat bicara.

Menurut Hasti, penjodohan antara Ganjar Pranowo dengan Gubernur Jawa Barat, untuk berduet pada Pilpres 2024 merupakan wacana publik semata.

Ia juga mengatakan, wacana itu merupakan wujud dari demokrasi.

Baca juga: Bima Arya Jodohkan Ganjar Pranowo dengan Ridwan Kamil di Pilpres, Tanggapan Kang Emil dan Gibran

Minggu (30/10/2022), Hasto mengatakan, "Itu merupakan hal yang bisa disampaikan ke publik menjadi bagian dari wacana publik yang jodoh-menjodohkan."

Namun Hasto menegaskan, PDI Perjuangan sudah memiliki mekanisme terkait penetapan calon presiden dan calon wakil presiden yang ditentukan oleh Ketua Umum (Ketum) Megawati Soekarnoputri.

Menurut Hasto, soal kandidat capres dan cawapres nantinya diumumkan dalam momentum yang sudah ditetapkan Megawati.

"Bagi PDI-P, disiplin partai sangat jelas, mekanismenya sangat jelas dan sudah diterapkan dengan baik bagaimana capres dan cawapres itu di mana nanti pada momentum yang tepat akan diumumkan oleh Bu Mega," katanya seperti dikutip TribunKaltim.co dari kompas.com

PAN Usung ke KIB

Kini, PAN mempertimbangkan menduetkan Ganjar Pranowo dan Ridwan Kamil untuk diusung dalam Pilpres 2024 melalui KIB.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved