Berita Nasional Terkini

BNI Tana Tidung Sementara Tutup Usai Terbakar, Alami Kerugian Puluhan Juta

Kantor Cabang Pembantu Bank Negara Indonesia atau KCP BNI Tana Tidung, Kalimantan Utara untuk sementara berhenti beroperasi

Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/HO
Kondisi terkini gedung KCP BNI Tana Tidung pasca terbakar hari ini, Senin (14/11/2022) sekira pukul 03.00 Wita.TRIBUNKALTIM.CO/HO 

TRIBUNKALTIM.CO- Kantor Cabang Pembantu Bank Negara Indonesia atau KCP BNI Tana Tidung, Kalimantan Utara untuk sementara berhenti beroperasi.

Hal ini disebabkan karena kebakaran yang menimpa kantor tersebut.

Selain berhenti sementara, BNI juga mengalami kerugian mencapai puluhan juta rupiah atas kebakaran itu. 

Mengingat, ada beberapa fasilitas penunjang kerja di KCP BNI Tana Tidung yang rusak akibat kejadian kebakaran tersebut, seperti, komputer, air conditioner atau AC, televisi, dan lain sebagainya.

"Meleleh karena panas kan, jadi kira-kira pulahan juta lah kerugiannya itu. Tapi itu kan belum sama perbaikan-perbaikannya, mungkin sampai lah Rp 100 juta itu

Ya pasti kan nanti diperbaiki lagi ruangannya, dicat, diperbaiki plafon, dan kabel-kabel instalasinya kan," ujar Charles, kepada TribunKaltara.com

Baca juga: Berawal Saat Listrik Padam, Kantor KCP BNI Tana Tidung Terbakar Pada Dini Hari

Sekedar diketahui, kejadian kebakaran gedung KCP BNI Tana Tidung terjadi sekira pukul 03.00 Wita.

Dia mengatakan, terdapat dua ruangan yang terdampak parah akibat kejadian tersebut yakni, ruang kerja pimpinan dan ruang customer service.

Terkait hal itu, KCP BNI Tana Tidung pun tak bisa melayani nasabah untuk sementara waktu.

Meski demikian, dia pastikan hal tersebut tak berlangsung lama. Mengingat, dirinya telah berkoordinasi dengan kantor cabang untuk mengirim Mobil BNI Layanan Gerak atau BLG.

"Jadi sementara transaksinya kita layani dengan BLG dulu, supaya layanan kita tetap jalan dan nasabah kita tetap bisa," kata Charles.

Terkait perbaikan kantor, dia sampaikan akan secepatnya melakukan pemeriksaan, agar diketahui apa saja yang harus diganti secepatnya.

Baca juga: Peduli Warga Korban Kebakaran di Maridan, Bhayangkari Polres PPU Bagikan Paket Sembako

Sehingga KCP BNI Tana Tidung dapat beroperasi dengan normal kembali.

"Nasabah kita ada sekitar 5000an dan itu tersebar di seluruh Tana Tidung lah. Pasti banyak yang bertanya kapan beroperasinya.

Kita akan berusaha semaksimal mungkin ya, supaya (layanan) cepat normal kembali," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di TribunKaltara.com dengan judul Akibat Ruangan Terbakar, KCP BNI Tana Tidung Rugi Puluhan Juta, Sementara Waktu tak Beroperasi , https://kaltara.tribunnews.com/2022/11/14/akibat-ruangan-terbakar-kcp-bni-tana-tidung-rugi-puluhan-juta-sementara-waktu-tak-beroperasi.

Sumber: Tribun kaltara
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved