Berita Tarakan Terkini

Belakang Masjid Islamic Center Tarakan jadi Lokasi Balapan Liar

Dia menjelaskan, tindakan pengamanan para pelaku balap liar merupakan tindak lanjut dari laporan warga yang merasa terganggu, Sabtu 26 November 2022

Editor: Budi Susilo
TRIBUNKALTIM.CO/BUDI SUSILO
Ilustrasi aksi balapan liar. Kepolisian di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Timur mengamankan belasan remaja yang melakukan aksi balap liar. 

TRIBUNKALTIM.CO, TARAKAN - Kepolisian di Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Timur mengamankan belasan remaja yang melakukan aksi balap liar.

Demikian diutarakan oleh Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia yang mengutip dari Kompas.com. 

Dia menjelaskan, tindakan pengamanan para pelaku balap liar merupakan tindak lanjut dari laporan warga yang merasa terganggu, Sabtu 26 November 2022 malam. 

Karena, ujar Taufik, kawasan Islamic Centre dijadikan arena balap liar.

Baca juga: Remaja di Samarinda Diamankan Polisi, Diduga Ikut Balapan Liar, Begini Faktanya

Aksi pengamanan tersebut dilakukan oleh Tim Patroli Bermotor Satuan Samapta Bhayangkara (Sat Sabhara) Polres Tarakan, Kalimantan Utara.

Ada puluhan sepeda motor milik Anak Baru Gede (ABG), yang diamankan. Diduga motor ini dipakai untuk melakukan aksi balapan liar di belakang Masjid Islamic Center Tarakan.

"Kita terjunkan Tim Patmor sekitar pukul 22.30 Wita. Tim akhirnya mengamankan dua puluh unit sepeda motor berikut pengendaranya," ujarnya, Senin (28/11/2022).

Dari hasil pemeriksaan, semua pengendara atau terduga pelaku balap liar, masih berusia di bawah umur, dengan rentang usia 15 sampai 16 tahun.

Baca juga: Balapan Liar di Kukar jadi Kasus Dominan Pelanggaran Lalu-lintas pada Awal Ramadhan 2022

"Kita tahan semua unit sepeda motornya, kita lepaskan pengendaranya karena pertimbangan masih di bawah umur," imbuhnya.

Taufik mengimbau kepada para orangtua di Tarakan, agar tak membebaskan anak-anaknya menggunakan kendaraan bermotor.

Terlebih lagi, saat malam hari, di waktu yang seharusnya digunakan anak-anak yang notabene masih usia pelajar untuk mengulang pelajarannya di sekolah dan istirahat.

"Kami imbau orangtua lebih mengawasi anak-anaknya di rumah, agar bisa mencegah hal-hal tidak diinginkan terjadi," pesannya.

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Balapan Liar di Area Masjid, Puluhan Motor Milik ABG di Kota Tarakan Diamankan."

Sumber: Kompas.com
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved