Berita Bontang Terkini

Diskop UKMP Bontang Layangkan Surat Relokasi ke Pedagang Sekitar Area Pasar Tamrin

Pemkot Bontang melayangkan surat relokasi pertama bagi pedagang yang berjualan sepanjang jalan KS Tubun dan Jalan Ir Juanda

Penulis: Ismail Usman | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN
Sederet pedagang di sepanjang Jalan KS Tubun Bontang Selatan yang mendapat surat relokasi dari Diskop UKMP Bontang, Senin (28/11/2022).TRIBUNKALTIM.CO/ISMAIL USMAN 

TRIBUNKALTIM.CO,BONTANG- Pemkot Bontang melayangkan surat relokasi pertama bagi pedagang yang berjualan sepanjang jalan KS Tubun dan Jalan Ir Juanda tepatnya di dekat area Pasar Tamrin.

Relokasi itu dilayangkan lantaran telah melanggar aturan Perda Kota Bontang Nomor 3/2020 Tentang penyelenggaraan ketertiban umum dan Perda Bontang Nomor 7/2012 tentang penataan dan pemberdayaan pedagang kreatif lapangan.

Kepala Diskop-UKMP Kamilan mengatakan, surat relokasi yang dilayang itu untuk menertibkan para pedagang agar kembali berjualan di dalam pasar Tamrin.

Hanya saja proses penertiban dilakukan masih secara persuasif.

Rencananya jika surat tersebut tak diindahkan, maka akan ada kembali teguran susulan dengan renggang waktu selama sepekan.

Baca juga: Sejarah Eksistensi Pasar Taman Citra Mas Lok Tuan Bontang, Sempat Diresmikan Walikota Neni

Baca juga: Tim Gabungan TNI/Polri Bontang Bagikan Masker di Pasar Taman Citra Mas Loktuan

Surat teguran akan dilayangkan sebanyak 3 kali sebelum dilakukan penertiban secara paksa.

"Perlahan kita berikan pemahaman. Kan ada pasar Tamrin mereka semua harusnya berjualan di dalam bukan dipinggir jalan, agar pengunjung masuk ke dalam berbelanja," ucap Kamilan saat dikonfirmasi, Senin (28/11/2022). Untuk menunjang mobilitas di pasar Tamrin, Diskop UKMP juga akan menambah fasilitas di pasar seperti eskalator.

“Agar lebih mudah warga untuk berbelanja di pasar. Biar tidak capek juga kalau belanja di pasar,” terangnya. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved