Berita Paser Terkini

Marbot dan Takmir Masjid Diberangkatkan Umrah Gratis, Anggota DPRD Paser Beri Apresiasi PT KCI

Anggota DPRD Kabupaten Paser Muhammad Jarnawi memberi apresiasi kepada pihak PT Kendilo Coal Indonesia (KCI) yang beroperasi di Paser.

Penulis: Syaifullah Ibrahim | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM
Anggota DPRD Paser Muhammad Jarnawi saat foto bersama dengan manajemen PT KCI, saat pelepasan 10 Jemaah Umrah yang diberangkatkan gratis oleh PT Kendilo Coal Indonesia (KCI) menunaikan ibadah umrah, berlangsung di Masjid Al-Jihad, Kecamatan Kuaro, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Senin (28/11/2022). (TRIBUNKALTIM.CO/SYAIFULLAH IBRAHIM) 

TRIBUNKALTIM.CO, TANA PASER - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Paser Muhammad Jarnawi memberi apresiasi kepada pihak PT Kendilo Coal Indonesia (KCI) yang beroperasi di Paser.

Apresiasi itu disampaikan lantaran PT KCI telah memberangkatkan 10 Jemaah Umrah secara gratis terdiri dari Marbot dan Takmir Masjid, yang dilepas di Masjid Al-Jihad Kecamata Kuaro, Kabupaten Paser, Kalimantan Timur, Senin (28/11/2022).

Muhammad Jarnawi menilai, apa yang dilakukan oleh KCI sudah menunaikan apa yang menjadi kewajibannya sebagai perusahaan.

"Saya melihat KCI sudah melakukan hal yang benar, dengan program CSR yang dilaksanakan," kata Jarnawi.

Baca juga: Bendungan Talake Bisa Tingkatkan Produktivitas Pertanian di Penajam Paser Utara

Menurutnya, kegiatan tersebut merupakan bernilai ibadah dan mendatangkan manfaat bagi masyarakat di ring 1 areal perusahaan.

"Ini merupakan kegiatan yang bersifat ibadah, dengan mengumrahkan masyarakat secara gratis," tambahnya.

Jarnawi menambahkan, hal tersebut dapat menjadi bukti bahwa KCI sudah berbuat sosial di tengah masyarakat.

Baca juga: PT KCI Berangkatkan 10 Warga Paser untuk Laksanakan Ibadah Umrah

Dengan artian, pihak perusahaan tidak serta merta meraup keuntungan dari bisnis yang dijalankan namun juga peduli terhadap lingkungan dan masyarakat.

"Semoga kegiatan seperti ini melalui program CSR dapat terus berlanjut, sehingga terjalin sinergitas antara masyarakat dan perusahaan," terangnya.

Meskipun sebelumnya, pihak perusahaan juga telah membantu beberapa tempat ibadah yang ada di Kecamatan Kuaro.

Baca juga: Kabupaten Paser jadi Kandidat Tuan Rumah Porprov Kaltim Tahun 2026

"Sudah mereka lakukan, ada beberapa rumah ibadah yang dibantu oleh pihak KCI  termasuk di Desa Lempesu dan Bekoso, itu yang perlu kita apresiasi juga manfaatnya untuk masyarakat," sambung Jarnawi.

Diharapkan juga kedepannya, KCI juga dapat menyalurkan bantuan untuk infrastruktur jalan, kegiatan sosial, hingga pendidikan.

"Kalau bisa nantinya mengarah kesana, kalau dari segi pendidikan bisa menyalurkan bantuan berupa beasiswa bagi anak-anak kita yang kurang mampu," pungkas Jarnawi. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved