Amalan dan Doa

Berikut Jadwal Salat untuk Wilayah Kalimantan Timur

Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Timur, Ustad Siswanto Sunandar, Kamis (1/12/2022) menungkapkan salat diakui para ilmuwan barat

Penulis: Nevrianto | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO
Masjid Al Muhajirin Rest Area Tol Balikpapan-Samarinda(SamBal) KM 36 Kalimantan Timur.TRIBUNKALTIM.CO/NEVRIANTO HARDI PRASETYO 

TRIBUNKALTIM.CO,SAMARINDA- Wakil Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Timur, Ustad Siswanto Sunandar, Kamis (1/12/2022) menungkapkan salat diakui para ilmuwan barat bermanfaat.
Berikut kata Para Ilmuwan barat tentang Salat :

1. August Sevateille (Prancis).

- " Jalinan hubungan yang disadari dan dikehendaki oleh jiwa (ruh) dengan Dzat Yang Maha Kuasa ".

- " Agama (salat) menjadi kebiasaan hidup karena merupakan amalan penting dalam kehidupan ".

- " Salat bukanlah mengucapkan kata-kata atau mengulang-ulang kalimat. Tetapi shalat adalah gerakan (aktifitas) yang dilakukan oleh seseorang untuk menjalin hubungan pribadi dan komunikasi langsung dengan Dzat Yang Maha Ghaib. Jika tidak Maka tidak ada agama (shalat).

Baca juga: Bupati Edi dan Rombongan Salat Subuh Berjamaah, Rp 200 Juta untuk Mushola Al Fattah

Baca juga: Keutamaan Salat Berjamaah

2. Dr. Alexis Carel. Peraih Nobel Kedokteran.

- Salat memunculkan aktivitas pada perangkat tubuh dan anggota tubuh. Bahkan sebagai sumber aktivitas terbesar yang dikenal sampai saat ini.

Sebagai seorang dokter, saya melihat banyak pasien yang gagal dalam pengobatan, dan dokter tidak mampu mengobatinya.

Lalu ketika pasien-pasien membiasakan shalat justru penyakit mereka hilang. Sesungguhnya shalat bagaikan tambang Radium yang menyalurkan sinar dan melahirkan kekuatan diri.

- Kita harus memahami bahwa shalat bukan sekadar mekanisme bacaan untuk do'a-do'a, tetapi shalat adalah meditasi suci, dimana manusia merasakan kehadiran Allãh dalam shalat, sebagaimana ia merasakan panasnya Matahari atau merasakan kelembutan seorang sahabat.

3. Dr. Edwind Frederick Pourz, guru besar penyakit syaraf AS.

- Menyembuhkan berbagai penyakit menular dalam tempo yang cepat, sulit dilakukan dalam tempo yang cepat pula. Namun dengan tidak mempedulikan terhadap semua kemu'jazatan pengobatan. ......, tetapi justru penyembuhannya melalui kemu'jazatan shalat.

4. Dr. Thomas Heslubb.

- Shalat memiliki pengaruh pada perangkat syaraf manusia. Karena sanggup menghilangkan ketegangan dan menenangkan pergolakan syaraf, sehingga shalat dianggap sebagai pengobatan yang manjur pada penyakit Insomnia.

Halaman
1234
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved