Berita Kukar Terkini

Bambang Irawan Resmi Pimpin PWI Kukar Periode 2022-2025

Estafet kepemimpinan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur berganti

TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI
Konferensi PWI Kutai Kartanegara dalam agenda pemilihan ketua baru masa jabatan 2022-2025 di Aula Gedung RPK Kukar.TRIBUNKALTIM.CO/MIFTAH AULIA ANGGRAINI 

TRIBUNKALTIM.CO, TENGGARONG- Estafet kepemimpinan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur berganti.

Pergantian tonggak kepemimpinan muncul setelah PWI Kukar menggelar konferensi dalam agenda pemilihan ketua baru masa jabatan 2022-2025.

Konferensi yang digelar di Aula Gedung RPK Kukar ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kukar, Dafip Haryanto.

Dalam konferensi ini, Bambang Irawan terpilih sebagai sebagai Ketua PWI Kukar yang baru, menggantikan Desman Minang Endianto yang telah berakhir masa jabatannya.

Agenda pemilihan ini berlangsung demokratis. Ada dua nama yang muncul sebagai calon ketua, Yakni Bambang Irawan dan Andi Wibowo.

Baca juga: Kontingen Porwanas PWI Kaltim Siap Berlaga, Target Jadi Tuan Rumah Porwanas ke XIV

Baca juga: Putri Mantan Ketua PWI Kaltim Dilantik sebagai Pejabat Pimpinan Tinggi Madya Otorita IKN

Bambang Irawan berhasil meraih suara terbanyak, yakni 16 suara sedangkan Andi Wibowo dengan 13 suara dari pemegang hak suara berjumlah 29 orang.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dukungan yang diberikan teman-teman. Jabatan ketua PWI Kukar ini menjadi amanah yang harus saya jalankan hingga tiga tahun ke depan,” kata Bambang, Selasa (6/12/2022).

Sebagai pemimpin baru PWI Kukar, Bambang meminta kepada seluruh pengurus yang nantinya, terpilih agar saling bekerjasama dan bahu-membahu membesarkan organisasi PWI Kukar.

“Semua anggota harus berperan aktif, tidak ada kubu-kubuan atau kelompok tertentu, yang ada hanya PWI Kukar,” tegasnya.

Sementara itu, Desman Minang menyampaikan terima kasih kepada pengurus lama yang telah bekerja dengan baik dan maksimal selama tiga tahun terakhir.

Baca juga: Hari Raya Idul Adha 1443 H, Bupati Kukar Edi Damansyah Serahkan Satu Ekor Sapi ke PWI Kukar

Meskipun mengelola organisasi profesi ini bukan hak yang mudah, tapi seluruh pengurus mampu memberikan kinerja baik. Sehingga PWI Kukar mampu dikelola secara mandiri.

“Sekali lagi di penghunjung kepemimpinan saya, saya menyampaikan permohonan maaf kepada pengurus lama kalau ada yg tidak puas. Dan sukses selalu untuk pengurus yang baru,” pungkasnya. (*)

 

 

Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved