Pernikahan Kaesang dan Erina

Daftar Menteri Jokowi yang Urus Pernikahan Kaesang dan Erina Gudono, Tanggapan PKS dan Wapres

Daftar menteri Jokowi yang sibuk mengurus pernikahan Kaesang dan Erina Gudono. Tanggapan PKS dan Wapres Maruf Amin.

Tribunnews.com/Mario Christian Sumampow-www.kominfo.go.id
Mardani Ali Sera - Ma'ruf Amin. Daftar menteri Jokowi yang sibuk mengurus pernikahan Kaesang dan Erina Gudono. Tanggapan PKS dan Wapres Maruf Amin. 

TRIBUNKALTIM.CO - Berikut ini daftar menteri di kabinet Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang terlihat sibuk mengurus pernikahan anak bungsu Jokowi, Kaesang Pangarep dan Erina Gudono

Jelang pernikahan Kaesang dan Erina Gudono yang digelar Sabtu (10/12/2022) mendatang, ada 5 menteri Jokowi yang sibuk mengurus persiapannya.

Sindiran Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Mardani Ali Sera terkait dengan kesibukan 5 menteri Jokowi mengurus persiapan pernikahan Kaesang dan Erina Gudoni, serta respon Wapres, Maruf Amin

Daftar 5 menteri Jokowi yang ikut mengurus pernikahan Kaesang dan Erina Gudono adalah Menteri Koordinator Maritim dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi dan Menteri Investasi Bahlil Lahadiala.

Menurut Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera atau PKS, Mardani Ali Sera, sebagai menteri tak jadi soal ketika membantu presiden.

Selasa (6/12/2022), Mardani Ali Sera mengatakan, "Bantuin bos boleh saja." 

Hanya saja, Mardani Ali Sera juga menegaskan akan menjadi pertanyaan publik bila waktu dan perhatian para menteri terfokus ke acara tersebut.

Mardani Ali Sera mengatakan, "Tapi jadi pertanyaan publik jika alokasi waktu dan perhatiannya nampak kebanyakan.

Jadi kayak kerajaan." 

Terkait dengan keterlibatan menteri mengurus pernikahan Kaesang dan Erina Gudono, Wapres KH Maruf Amin mengaku tidak mempersoalkan. 

Baca juga: Pernikahan Kaesang-Erina, Tamu Dilarang Pakai Batik Parang Lereng Saat Masuk Pura Mangkunegaran

Menurut Maruf Amin, kepanitiaan pernikahan yang diisi oleh orang-orang yang dekat dengan pemilik hajat, adalah hal yang lumrah.

Demikian pula, dengan ikut andilnya beberapa menteri dalam mengurusi pernikahan Kaesang dan Erina Gudono

"Soal kepanitiaan itu kan kembali lagi soal orang-orang dekat, biasanya begitu.

Siapa yang dekat atau berada di lingkungannya maka akan menjadi panitia," ujar Maruf Amin di Istana Wapres, Jakarta, Senin (5/12/2022) seperti dikutip TribunKaltim.co dari Tribunnews.com di artikel berjudul 5 Menteri Jokowi Sibuk' Urus Pernikahan Kaesang-Erina, PKS: Bantuin Bos Boleh Saja, Tapi . . .

Halaman
1234
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved