Viral Pengakuan Ismail Bolong

Ismail Bolong Diperiksa Bareskrim Polri, Dirttipidter: Belum Tahu Apa Sebagai Saksi atau Tersangka

Bareskrim Polri, Jakarta pada Selasa (6/12/2022) memeriksa Ismail Bolong terkait kasus tambang batu bara ilegal  di Kaltim

Editor: Samir Paturusi
YouTube Tribunnews
Bareskrim Polri, Jakarta pada Selasa (6/12/2022) memeriksa Ismail Bolong terkait kasus tambang batu bara ilegal  di Kaltim 

TRIBUNKALTIM.CO- Bareskrim Polri, Jakarta pada Selasa (6/12/2022) memeriksa Ismail Bolong terkait kasus tambang batu bara ilegal  di Kaltim

"Iya betul, sedang dalam pemeriksaan," kata Direktur Tindak Pidana Tertentu (Dirttipidter) Brigjen Pol Pipit Rismanto.saat dihubungi, Selasa (6/12/2022).

Meski begitu, Pipit tidak merinci secara detil terkait pemeriksaan Ismail Bolong ini dilakukan sebagai tersangka atau saksi.

Dari informasi yang dihimpun, Ismail Bolong dikabarkan datang sekira pukul 11.30 WIB.

Namun, kedatangannya luput dari awak media yang menunggu.

Baca juga: Keberadaan Ismail Bolong Masih Misterius, Bakal Dijadikan Tersangka Tambang Ilegal?

Baca juga: Akhirnya KPK Terima Laporan Tambang Ilegal yang Seret Ismail Bolong dan Kabareskrim

Istri dan Anak Diperiksa

Bareskrim Polri mengungkap keluarga Ismail Bolong telah hadir dalam pemeriksaan dugaan kasus tambang batu bara ilegal di Kalimantan Timur.

Adapun keluarga yang hadir merupakan istri dan anak Ismail Bolong.

Adapun istri dan anak Ismail Bolong telah diperiksa di Bareskrim Polri, Jakarta Selatan pada Kamis (1/12/2022). Mereka datang dengan didampingi oleh kuasa hukumnya.

"Saya belum monitor, yang jelas mereka dan lawyer sudah di dalam (pemeriksaan)," kata Brigjen Pipit Rismanto kepada wartawan, Kamis (1/12/2022).

Pipit mengatakan anak Ismail Bolong diperiksa karena terdaftar sebagai Direktur Utama (Dirut) di salah satu perusahaan tambang ilegal di Kaltim.

Sementara itu, istri Ismail Bolong diperiksa karena diduga terkait transaksi di perusahaan tambang ilegal tersebut.

"Itu kan korporasi, anaknya sebagai Dirut, istrinya yang melakukan transaksi," kata Pipit kepada wartawan, Jumat (2/12/2022).

Baca juga: Dugaan Setoran Tambang Ilegal Ismail Bolong, 1 Orang Dikabarkan Jadi Tersangka, Kapolri: Ada Progres

Di sisi lain, Pipit memastikan bahwa keduanya diperiksa karena diduga terlibat dalam kasus tambang ilegal. Sebaliknya, penyidik tidak mungkin memeriksa tanpa alasan.

"Tidak mungkin penyidik memanggil yang tanpa ada hubungannya," pungkasnya. (*)

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Ismail Bolong Datangi Bareskrim Polri, Jalani Pemeriksaan soal Kasus Tambang Ilegal, https://www.tribunnews.com/nasional/2022/12/06/ismail-bolong-datangi-bareskrim-polri-jalani-pemeriksaan-soal-kasus-tambang-ilegal.

Sumber: Tribunnews
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved