Berita Berau Terkini

Kutim Raih Juara Umum di Cabor Tarung Derajat, Kasmidi Bulang Harap Masuk 3 Besar Porprov Kaltim

Tim Tarung Derajat Kutai Timur (Kutim) berhasil menjadi juara umum pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di Berau

Penulis: Muhammad Riduan | Editor: Samir Paturusi
TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN
Tim Tarung Derajat Kutai Timur (Kutim) berhasil menjadi juara umum pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di lapangan PJA Sport, Tanjung Redeb, pada Senin (5/12/2022).TRIBUNKALTIM.CO/MUHAMMAD RIDUAN 

TRIBUNKALTIM.CO,TANJUNG REDEB- Tim Tarung Derajat Kutai Timur (Kutim) berhasil menjadi juara umum pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VII Kaltim di Berau.

Mereka berhasil kumpulkan 8 emas, 6 perak dan 8 perunggu.

Lalu posisi kedua Berau dengan 4 emas, 3 perak 8 perunggu dan ketiga Samarinda 3 emas, 3 perak dan 4 perunggu.

"Tarung derajat sudah selesai, alhamdulillah Kutim sumbang 8 medali emas, artinya kita sebagai juara umum di Cabor Tarung drajat," ucap Kasmidi Bulang, Ketua Kontingen Kutim.

Ia yang juga menjabat Wakil Bupati Kutim itupun, sampaikan ucapan terima kasih atas doa dan dukungan terhadap kontingen Kutim terkhususnya para atlet yang tampil.

Menurutnya hasil ini merupakan prestasi yang luarbiasa bagi Kutim, dengan ini pula sebagai bukti bahwa pihaknya di luar Kutim masih bisa berprestasi menjadi lebih baik.

Baca juga: Update Perolehan Medali Porprov Kaltim 2022, Samarinda Puncaki Klasemen dengan Torehan 599 Medali

Baca juga: Kapten Tim Sepak Bola Kukar, Persembahkan Medali Emas Porprov Kaltim untuk Orangtua dan Warga

"Harapan saya dengan momentum ini menjadi motivasi bagi atlet Kutim dan masyarakat Kaltim secara umum," harap orang nomor dua di Kutim tersebut.

Lebih lanjut ia menegaskan kini Kutim berjuang untuk bisa berada di tiga besar, ia berharap itu bisa tercapai mengingat masih ada beberapa Cabor yang ditandingkan.

"Kita masih berjuang ke arah 3 besar. Dengan adanya tambahan Tarung Derajat, serta masih beberapa cabor lagi yang akan pertandingkan, harapan kita bisa masuk di 3 besar," tuturnya.

Disinggung guna berikan motivasi ke atlet di sisa pertandingan yang ada guna menambah pundi-pundi medali, pihaknya selalu melakukan evaluasi di setiap malamnya.

"Kita hampir setiap malamnya ada evaluasi. Beberapa hari ini kita selalu evaluasi. Mudah-mudahan Kutim bisa menambah medali emas lagi," tuturnya.

Sementara soal bonus, Kasmidi menegaskan bahwa itu sudah dari jauh-jauh hari diumumkan oleh pihaknya, bagi peraih medali emas mendapatkan Rp 40 juta.

"Untuk medali emas Rp 40 juta. Anggarannya bahkan sebelum berangkat sudah di sahkan kalau di Kutim tidak ada masalah," pungkasnya.

Diinformasikan, berikut rincian update terbaru perolehan medali yang dirilis oleh Panitia Besar (PB) Porprov VII Kaltim lewat media sosial resminya per kemarin Senin (5/12/2022).

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Berita Populer
    Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved