Batik Air Buka Rute Langsung Tanpa Transit dari Bandara Soekarno-Hatta ke Bandara Penang Malaysia

Batik Air mengumumkan mulai 17 Desember 2022 membuka rute baru langsung (tanpa transit) dari Bandara Soekarno-Hatta tujuan Bandara Penang, Malaysia.

Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Batik Air Terbang Perdana JAKARTA – PENANG Pilihan Baru Menuju Malaysia dan Kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI). (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO) 

TRIBUNKALTIM.CO - Batik Air (kode penerbangan ID) member of Lion Air Group mengumumkan mulai 17 Desember 2022 membuka rute baru langsung (tanpa transit) dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang, Banten (CGK) tujuan Bandar Udara Internasional Penang, Pulau Penang, Malaysia (PEN).

Penerbangan rute Jakarta – Penang PP, Batik Air mengoperasikan kategori armada generasi modern dan baru yang dikirim dari pabrikan pesawat, yaitu pesawat Boeing 737-800NG (12 kelas bisnis dan 156 kelas ekonomi) atau Airbus A320 (12 kursi kelas bisnis dan 144 kursi kelas ekonomi).

Dalam menawarkan pengalaman terbang berkesan dan menyenangkan, setiap tamu mendapatkan makanan dan minuman (inflight meals); gratis bagasi 20kg untuk kelas ekonomi dan 30kg kelas bisnis; dilengkapi hiburan gratis inflight entertainment on demand serta hiburan yang dapat diakses dari perangkat handphone dan tablet didukung oleh Tripper. Para tamu akan dimanjakan melalui konten-konten yang tersedia seperti beragam film, games, membaca majalah digital dan masih banyak lagi. Download Tripper, sekarang!

Baca juga: Batik Air Laksanakan Peduli Sesama di Cianjur, Mendukung Cianjur Lekas Pulih dan Bangkit Kembali

Upaya memastikan kesehatan, seluruh armada dilengkapi High Efficiency Particulate Air (HEPA) filter atau penyaringan partikel yang kuat. HEPA filter membantu menjaga kebersihan udara di kabin dan menyaring lebih dari 99,9 persen jenis virus, kuman, serangga dan bakteri. Udara di dalam kabin pesawat diperbarui setiap 2-3 menit, sehingga lebih segar. Siklus udara dari toilet (lavatory) dan dapur (galley) langsung dialirkan ke luar pesawat.

Sangat menarik! Rute Jakarta – Penang – Jakarta sebagai pilihan baru bagi pebisnis dan wisatawan yang akan berkunjung ke luar negeri. Penang dapat dijadikan sebagai daftar kota tujuan spektakuler untuk kegiatan bisnis, liburan akhir tahun dan awal tahun.

Penerbangan tersebut menyediakan kesempatan semakin luas bagi pelancong dan pelaku bisnis dari berbagai daerah atau kota di Indonesia dengan sistem saling terhubung (connecting flight) melalui Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, antara lain keberangkatan dari Bengkulu, Jambi, Palembang, Pangkalpinang, Tanjung Pandan – Belitung, Semarang, Yogyakarta, Solo, Surabaya, Denpasar, Lombok, Labuan Bajo, Kupang, Pontianak, Palangkaraya, Banjarmasin, Balikpapan, Tarakan, Samarinda, Makassar, Palu, Kendari, Gorontalo, Ambon, Ternate, Manado, Sorong, Jayapura dan kota  lainnya.

Baca juga: Batik Air Terbang Non-Stop Denpasar-Sydney, Pilihan Destinasi Populer di Australia Makin Banyak

Pembukaan rute Jakarta – Penang PP diperkenalkan dalam mendukung kampanye Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) guna menarik dan mendatangkan wisatawan mancanegara untuk “explore” di Indonesia. Wisman dari Penang dan wilayah lain melalui Jakarta akan terkoneksi lebih mudah dan cepat untuk menjelajahi destinasi favorit seperti:

1.       Danau Toba di Silangit, Sumatera Utara

2.       Tanjung Kelayang, Tanjung Pandan, Belitung

3.       Borobudur, Jawa Tengah

4.       Malioboro, Yogyakarta

5.       Bormo – Tengger – Semeru di dekat Malang, Jawa Timur

6.       Mandalika, Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat

Baca juga: Penerbangan Internasional Batik Air dan Thai Lion Air Pindah ke Terminal 2F Bandara Soekarno-Hatta

7.       Pulau Komodo, Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur

Halaman
12
Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved