Berita Balikpapan Terkini

Antisipasi Aksi Premanisme Seperti di Surabaya, Polisi di Balikpapan Upayakan Pendekatan ke Remaja

Polsek Balikpapan Selatan menjamin tidak ada gerakan premanisme atau yang ramai disebut gangster, seperti yang santer di Surabaya, Jawa Timur.

Penulis: Mohammad Zein Rahmatullah | Editor: Aris
TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO
Kapolsek Balikpapan Selatan, AKP Bambang Suhandoyo. Dia mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya pendekatan terhadap remaja agar tak terpengaruh dengan aksi premanisme di Surabaya, Jawa Timur. (TRIBUNKALTIM.CO/DWI ARDIANTO) 

TRIBUNKALTIM.CO, BALIKPAPAN – Polsek Balikpapan Selatan menjamin tidak ada gerakan premanisme atau yang ramai disebut gangster, seperti yang santer di Surabaya, Jawa Timur.

Kapolsek Balikpapan Selatan, AKP Bambang Suhandoyo memastikan bahwa aksi-aksi meresahkan tersebut tidak akan terjadi, khususnya di wilayah Kecamatan Balikpapan Selatan.

"Peristiwa yang terjadi di Surabaya nggak boleh terjadi di sini," tegas Bambang melalui sambungan seluler, Jumat (9/12/2022).

Dia mengatakan, pihaknya akan melakukan upaya preventif untuk menekan potensi adanya kekerasan apalagi di kalangan anak di bawah umur.

Baca juga: Respon Penyerangan Polsek Astana Anyar Bandung, Polresta Balikpapan Perketat Pemeriksaan Pengunjung

Karenanya, ia akan mengerahkan anggota untuk melakukan pendekatan terhadap para pelajar agar menghindari tindakan premanisme.

"Saya sudah pesan, terutama ke Bhabinkamtibmas, supaya sentuh itu anak-anak. Jangan sampai ada yang begitu (premanisme)," ujar Bambang.

Dirinya berencana, setiap Senin pihaknya akan mendatangi tiap-tiap sekolah. Menemui secara humanis kepada pelajar dan pemuda agar tak terpengaruh.

Baca juga: Dilatih Personel Polresta Balikpapan Aipda Adlu, Judo Balikpapan Raih 21 Medali di Porprov Kaltim

Seperti diketahui, tindakan premanisme ini belakangan sempat marak di Kota Surabaya, Jawa Timur. Hal itu kemudian berpotensi menimbulkan keresahan di masyarakat.

Pasalnya, korban berjatuhan akibat mengalami penganiayaan oleh para pelaku premanisme tersebut.

Melansir TribunJatim.com, Polrestabes Surabaya mengamankan sedikit 12 remaja yang kedapatan membawa senjata tajam beragam jenis beberapa waktu lalu. (*)

Sumber: Tribun Kaltim
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved